1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Ditulis oleh NS 22 Februari 2011

Rekan Gayus Divonis 2 Tahun Penjara dan Denda Rp.50 Juta

humala

Terdakwa kasus mafia pajak Humala Setia Napitupuilu divonis dua tahun penjara denda Rp 50 juta dan subsider tiga bulan. Hal ini disampaikan hakim ketua Ida Bagus Dwiantara dalam pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/2) malam.

Baca Selengkapnya..


Ditulis oleh SBD 20 Februari 2011

Stamboel: Kenaikan Gaji Harus Disertai Komitmen Perubahan

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PKS, Kemal Azis Stamboel, mengatakan, rencana kenaikan gaji 8.000 pejabat yang digulirkan Menkeu Agus Martowardoyo harus disertai komitmen perubahan signifikan dalam sistem remunerasi dan agenda reformasi birokrasi.

Karena, kata Kemal dalam siaran pers Fraksi PKS DPR yang diterima ANTARA, Minggu, jika tidak ada perubahan sistem remunerasi dan agenda reformasi birokrasi, maka kenaikan itu sama saja dengan pemborosan anggaran. Namun, ia menilai, rencana kebijakan tersebut perlu disikapi secara positif sebagai salah satu bagian dari upaya pelaksanaan reformasi birokrasi.

Read Article »


Ditulis oleh SBD 20 Februari 2011

Suciwati Dapat Ganti Rugi Rp 3,4 Miliar

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Suciwati, istri almarhum Munir, telah menerima salinan putusan kasasi 2586/K/Pdt/2008 juncto Nomor 277/PDT.G/2006/PN/Jkt.Pst yang memperkuat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) dan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, yang memutuskan menolak kasasi yang diajukan para tergugat PT Garuda Indonesia Cs.

Read Article »


Ditulis oleh SBD 19 Februari 2011

Pemerintah Perlu Ubah UU Perpajakan

[JAKARTA] Terdakwa kasus korupsi PT Surya Alam Tunggal (SAT) Maruli Pandapotan Manurung dalam pembelaan atau pledoinya menghimbau kepada pemerintah untuk merubah undang-undang (UU) perpajakan untuk perbaikan penerimaan negara demi kesejahteraan bangsa.

Read Article »


Ditulis oleh SBD 17 Februari 2011

Pengadilan Tipikor Paling Lambat Dibentuk Akhir 2011

Bandarlampung (ANTARA News) - Ketua Mahkamah Agung, Harifin A Tumpa, mengatakan, pembentukan pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor) di ibu kota 33 provinsi di seluruh Indonesia ditargetkan tuntas pada akhir 2011.

Kepada wa
rtawan di Bandarlampung, Rabu (16/2) malam, Ketua MA Harifin A Tumpa mengatakan, di masing-masing provinsi akan ditempatkan enam hakim yang menangani khusus kasus tipikor, yang terdiri atas dua orang untuk penempatan di Pengadilan Tinggi, dan sisanya di Pengadilan Negeri.

Read Article »


Ditulis oleh SBD 16 Februari 2011

Pendalaman Konten Situs Ditjen Badilmiltun

Hari ini rabu Tanggal 16 Februari 2011 sampai dengan tanggal 18 Februari 2011 Direktorat Jendral Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara melaksanakan pendalaman Konten situs Ditjen Badilmiltun www.ditjenmiltun.net Pelaksanaan diselenggarakan oleh Tim IT Ditjen Badilmiltun di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung, lantai IX jalan A Yani Kav 58 ( ruang Rapat Ditjen Badilmiltun).

Read Article »


Ditulis oleh SBD 15 Februari 2011

Masinis Kereta Argo Anggrek Dituntut Enam Tahun

Liputan6.com Pemalang: Abdul Khalik, masinis kereta api (KA) Argo Anggrek dituntut jaksa penuntut umum enam tahun penjara. Khalik, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dalam kasus kecelakaanmaut antara KA Argo Anggrek dan KA Senja Utama Bisnis di Stasiun Petarukan Pemalang, JawaTengah, Oktober tahun silam [baca: Tragedi Dini Hari di Petarukan].

Read Article »


Ditulis oleh SBD 14 Februari 2011

Banjir Tunda Sidang Pengadilan Jakarta Timur

TEMPO Interaktif, Jakarta - Hujan lebat yang melanda hampir sebagian besar wilayah Jakarta menyebabkan banjir di sejumlah tempat. Banjir bahkan memaksa Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menunda semua sidang hingga menjelang siang. "Semua sidang baru bisa kami mulai setelah jam 11.00 WIB," ujar Kepala PN Jakarta Timur, Karel Tuppu (14/2).

Read Article »


Ditulis oleh SBD 11 Februari 2011

Tikam Mahasiswi, Oknum Intel TNI Dipecat

DENPASAR - Majelis Hakim Mahkamah Militer menjatuhkan vonis dua tahun penjara dan sanksi pemecatan kepada oknum anggota intel TNI AD, Serda Pebri Purnomo (24) karena terbukti bersalah dalam kasus pencurian disertai penusukan terhadap seorang mahasiswi.
Vonis tersebut jauh lebih berat dari tuntutan jaksa yang meminta agar Ketua Majelis Hakim Letkol Achmat Suprapto, menjatuhkan hukumanan 16 bulan penjara. Sanksi pemecatan dijatuhkan karena perbuatan Pebri dianggap telah mencoreng citra kesatuannya di Kodam IX/Udayana.

Sidang mengagendakan pembacaan vonis digelar di ruang sidang Mahkamah Militer Jalan Raya Puputan Renon Denpasar.  "Perbuatan terdakwa telah mencoreng nama baik TNI di mata masyarakat, Kasus pencurian dalam kesatuan  itu sangat nista dan memalukan,” kata Suprapto saat membacakan putusannya di Mahkamah Militer di Denpasar, Kamis (10/02/2011)

Hakim tetap tidak bisa menerima perbuatan terdakwa yang mengaku terpaksa melakukan pencurian, karena terdesak  kebutuhan ekonomi dan membantu orangtuanya sebagai alasan yang mengada-ada.

Menurut hakim, apapun alasannya, terlebih itu dilakukan terhadap seorang wanita, tidak dapat dibenarkan. Akibat perbuatan sadis tersebut Nindy V Wanda (20) mengalami cacat fisik. Sebelumnya, bahkan korban koma tidak sadarkan diri hingga tiga hari dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat RSUP Sanglah, Denpasar.

Majelis hakim berketetapan, terdakwa bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, sehingga yang bersangkutan layak dijatuhi hukuman berat.
“Terdakwa telah terbukti bersalah melakukan pencurian dengan kekerasan, oleh karenanya dijatuhi hukuman dua tahun ditambah sanksi harus dipecat dari kesatuannya," tegasnya.

Menanggapi putusan itu, terdakwa menyatakan pikir-pikir dan hakim memberi waktu satu minggu untuk mengajukan upaya hukum.

Putusan tersebut disambut positif keluarga korban, meski mereka masih kurang puas namun vonis itu dinilai sudah yang terbaik. “Kami berterima kasih atas putusan ini, dengan hukuman pemecatan  akan membuat anggota TNI lainnya, tidak akan melakukan hal sama di kemudian hari,” kata Johan, ayah korban.

Seperti diketahui, kasus tersebut terjadi pada Sabtu 23 Oktober 2010, ketika korban yang mahasiswi Fakultas Hukum (FH) Unud, dan indekos di Jalan Tukad Pakerisan Gang Lestari IV No. 21 Denpasar, disatroni pencuri.

Pencuri yang tak lain terdakwa dan tetangga kos korban itu diketahui masuk ke dalam kamar kos yang sebelumnya ditingalkan. Sialnya, ulah pelaku dipergoki korban sehingga dia kalap dan menusuk korban hingga terluka parah lalu kabur, sebelum akhirnya ditangkap polisi.(ful)

Ditulis oleh SBD 10 Februari 2011

SBY: Pers Jangan Provokatif

KUPANG, KOMPAS - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta pers Indonesia menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif, jauh dari penghasutan-penghasutan, sehingga tidak merusak kerukunan umat beragama. Pesan itu disampaikan Presiden dalam pidatonya pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-65 tahun 2011 yang dipusatkan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (9/2/2011).

Read Article »



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday43
mod_vvisit_counterYesterday5467
mod_vvisit_counterThis week5510
mod_vvisit_counterAll days7555237

We have: 45 guests online
Your IP: 34.229.151.87
 , 
Today: Mei 20, 2019

peraturan-button