1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

07 Mei 2013

Permintaan Laporan Pelaksanaan SIADPTUN dari 5 Pengadilan TUN

Berikut ini diberitahukan kepada Ketua PTTUN Surabaya, Ketua PTUN Jakarta, Ketua PTUN Surabaya, Ketua PTUN Yogyakarta, dan Ketua PTUN Palu sebagai Pengadilan Pelaksana Uji Coba Aplikasi Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Tata Usaha Negara (SIADPTUN), untuk memberikan laporan hasil pelaksanaan uji coba aplikasi tersebut. Terlampir surat resmi permintaan laporan tersebut. (ns)

Suratnya     


03 Mei 2013

PENGUMUMAN HASIL RAPAT TPM KEPANITERAAN PERATUN 30 APRIL 2013 

Pada tanggal 30 April 2013 telah dilaksanakan rapat Tim Promosi dan Mutasi Peradilan Tata Usaha Negara, dengan hasilnya terlampir sebagai berikut:

hasil tpm kepaniteraan 


02 Mei 2013

DAFTAR NAMA PESERTA YANG LULUS UJIAN PSIKOTES CALON HAKIM MILITER T.A. 2013

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara telah menyelesaikan tahap Ujian Psikotes dalam kegiatan Rekruitmen Calon Hakim Militer Tahun Anggaran 2013 di Pusdiklat Mahkamah Agung R.I, Megamendung-Bogor. Pengumuman nama-nama peserta yang lulus dibacakan oleh Drs. Hamka, M.Psi sebagai Ketua Tim Rikpsi Cakimmil T.A 2013 dihadapan seluruh peserta disaksikan oleh Bapak Dirjen Badilmiltun, Sulistyo, S.H., M.Hum, Kadilmiltama, Laksda TNI A.R. Tampubolon, S.H., M.H. dan Sekretaris Ditjen Badilmiltun, Bapak H. Sugiyoto, S.H., Cn. MM.  tepat pada pukul 22.00 Wib tanggal 01 Mei 2013 di ruang Auditorium Pusdiklat Mahkamah Agung R.I., Megamendung-Bogor. Selanjutnya bagi para peserta yang Lulus akan mengikuti tahap wawancara di Gedung Dilmilti II Jakarta pada tanggal 6 Mei s.d. 8 Mei 2013. Klik Pengumuman Daftar Kamar dan Nama Peserta Wawancara Cakimmil 2013

DAFTAR NAMA PESERTA LULUS UJIAN PSIKOTES


01 Mei 2013

Pemberitahuan Pelatihan Tematik "Sengketa Tata Usaha Negara" Hakim PERATUN Tahun 2013

Diberitahukan kepada hakim di lingkungan peradilan TUN bahwa akan diadakan Pelatihan Tematik "Sengketa Tata Usaha Negara" pada :

Hari/Tanggal  : Selasa s.d Sabtu / 14 s.d 18 Mei 2013

Tempat : Gedung Pusdiklat Pancasila dan Konstitusi MK RI, Cisarua, Bogor


Bagi yang nama-namanya tercantum pada lampiran berikut ini dimohon untuk mempersiapkan diri. (ns)


Suratnya   


01 Mei 2013

Permintaan Kembali Data BMN Bagi Satker Peradilan TUN Yang Belum Mengirimkan

Menindaklanjuti surat nomor 203/DjMT.3/B/IV/2013, dengan ini diberitahukan kepada satker Pengadilan TUN yang belum megirimkan data BMN (Barang Milik Negara) untuk keperluan pembuatan Buku Profil dan Dokumentasi Wilayah Peradilan TUN 2013 dimohon dapat segera mengirimkan data tersebut ke alamat email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya paling lambat tanggal 24 Mei 2013. (ns)

Berikut daftar pengadilan TUN yang belum mengirimkan :

  1. PTTUN Medan
  2. PTUN Banda Aceh
  3. PTUN  Tanjung Pinang
  4. PTTUN Jakarta
  5. PTUN Pontianak
  6. PTUN Kupang
  7. PTTUN Makassar
  8. PTUN Makassar
  9. PTUN Palu
  10. PTUN Ambon 

29 April 2013

Rekrutmen Calon Hakim Militer T.A 2013 di Pusdiklat Mahkamah Agung R.I

Ketua Muda Urusan Lingkungan Peradilan Militer Mahkamah Agung R.I, Yang Mulia Bpk Imron Anwari, S.H., S.Pn., M.H. tadi pagi membuka Kegiatan Rekrutmen Calon Hakim Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara T.A 2013 di Pusdiklat Litbang Kumdil Mahkamah Agung R.I, Megamendung-Bogor. Tampak hadir dalam acara Pembukaan antara lain Hakim Agung Yang Mulia Bpk. Drs. Burhan Dahlan, S.H., M.H., Dirjen Badilmiltun Bpk. Sulistyo, S.H., M.Hum, Kadilmiltama Laksda TNI A.R. Tampubolon, S.H., M.H. serta para pejabat eselon 2 di jajaran Ditjen Badilmiltun. Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung mulai tanggal 29 April s.d. 2 Mei 2013 meliputi Ujian tertulis, Ujian Psikotes dan wawancara dan tercatat dari 127 orang peserta yang lulus persyaratan administrasi, telah hadir sebanyak 124 orang peserta, sementara ada 3 orang peserta yang absen.

Read Article »


29 April 2013

Pokja Modernisasi Standar Ketatalaksanaan Perkara Pidana Militer

Dirjen Badilmiltun Sulistyo, SH. M.Hum pada tanggal 24 April 2013 lalu membuka Pokja Modernisasi Standar Ketatalaksanaan Perkara Kasasi, Peninjauan Kembal dan Grasi Perkara Pidana Militer di Hotel Seruni Bogor. Pokja tersebut menghadirkan narasumber Panitera Muda Pidana Militer Kolonel Laut (KH) Pangihutan Simorangkir, SH.MH. dan Asep Nursobah, S.Ag dari Kepaniteraan Mahkamah Agung. Foto disini.

Banyak hal yang didiskusikan dalam pokja tersebut khususnya yang terkait dengan penataan ulang business process reengineering (BPR) manajemen perkara. Baca slidenya disini.


23 April 2013

Himbauan untuk Aparatur Peradilan Militer dan Peradilan TUN

Menyikapi statement dari Tim Independent Reformasi Birokrasi yang menyatakan bahwa "implementasi reformasi birokrasi di sejumlah kementerian/lembaga maupun di daerah sampai saat ini dinilai masih sebatas dokumen di atas kertas. Di lapangan masih banyak yang belum menyentuh pada kebutuhan masyarakat sehari-hari." (Jpnn tanggal 22 April 2013). Sebagai Aparatur Peradilan tentunya harus kita jadikan bahan utama dalam melakukan supervisi terhadap pribadi kita sebagai Aparatur Peradilan.

Pelayanan terhadap masyarakat terutama masyarakat pencari keadilan harus benar-benar kita laksanakan sesuai dengan standar operasional pelayanan pengadilan, yang saya yakin pasti sudah ada diterapkan ditempat saudara beraktivitas, berikan pelayanan sebaik mungkin dengan didasarkan pada integritas dan transparansi yang benar.

Apabila hal tersebut diatas sudah saudara lakukan, tentunya akan mempercepat pula pencapaian visi dan misi Mahkamah Agung dan peradilan yang berada dibawahnya, khususnya Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Read Article »


23 April 2013

Pemanggilan Peserta Bintek Panmud Hukum TUN Tahun 2013

Kepada Yth.

Ketua Pengadilan Tinggi TUN dan Ketua Pengadilan TUN seluruh Indonesia

Sehubungan dengan Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN Ditjen Badilmiltun akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis bagi para Panitera Muda Hukum di lingkungan Peradilan TUN seluruh Indonesia pada tanggal 15 - 17 Mei 2013 di Yogyakarta, diminta agar Saudara memerintahkan para Panitera Muda Hukum yang namanya tersebut dalam surat untuk mengikuti acara tersebut. Terima kasih. surat selengkapnya ada disini




15 April 2013

Rapat Koordinasi Ditjen Badilmiltun dengan Pimpinan Pengadilan Tinggi TUN Seluruh Indonesia Tahun 2013

Pada 10-12 April 2013 bertempat di Yogyakarta, Ditjen Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Konsultasi dengan para Ketua Pengadilan Tinggi serta Panitera/Sekretaris Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara. Adapun materi yang menjadi bahasan dalam rapat tersebut diantaranya mengenai peningkatan sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tupoksi peradilan, serta hal-hal yang berkenaan dengan sarana dan prasarana peradilan.

Dalam hal peningkatan sumber daya manusia dibicarakan mengenai penilaian kompetensi sumber daya tenaga teknis, model pengawasan oleh hakim tinggi, sinkronisasi bintek di antara Pengadilan-Pengadilan Tinggi TUN, koordinasi dengan instansi ekternal (seperti Balitbang Diklat Kumdil, lembaga-lembaga pendidikan dll), serta masalah-masalah kepegawaian.

Koordinasi dalam bidang teknologi informasi difokuskan untuk koordinasi penggunaan sistem informasi kepegawaian pengadilan (SIMPEG) serta pengelolaan dan pembinaan tenaga teknis secara paperless, Sistem Informasi Administrasi dan Penelusuran Perkara PTUN (SIAPP PTUN), publikasi putusan pengadilan pada putusan.mahkamahagung.go.id, pelaporan perkara dan keuangan perkara melalui sms gateway (sms.mahkamahagung.go.id), pemanfaatan email serta konsep tata persuratan dan kearsipan elektronik serta pemanfaatan desk informasi pada masing-masing pengadilan TUN.

Sedangkan dalam hal sarana dan prasaran pengadilan dibahas hal-hal yang berkitan dengan perencanaan, penyerapan anggaran dan pelaporan anggaran serta rencana standarisasi perangkat teknologi informasi pada pengadilan TUN.

Melalui rapat-rapat koordinasi ini harapkan dimasa yang akan datang pengadilan-pengadilan tata usaha negara seluruh Indonesia dapat terus seiring sejalan dalam mewujudkan visi "Badan Peradilan Tata Usaha Negara yang Agung". (ns)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3290
mod_vvisit_counterYesterday4658
mod_vvisit_counterThis week11186
mod_vvisit_counterAll days7102616

We have: 219 guests, 2 bots online
Your IP: 3.80.218.53
 , 
Today: Des 11, 2018

peraturan-button