1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

19 Februari 2014

Diklat Hakim Perkara Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA)

Balitbang Diklat Kumdil MARI - Pendidikan dan Pelatihan Hakim Perkara Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) dari Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Seluruh Indonesia, akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 15 Maret 2014 di Pusdiklat Mahkamah Agung R.I., Megamendung - Bogor. Informasi selengkapnya, unduh surat pemanggilan peserta.


18 Februari 2014

Peraturan MA RI No. 1 Tahun 2014 : Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan

Untuk digunakan sebagai pedoman bagi Peradilan Tata Usaha Negara, silakan unduh Peraturan MA RI No. 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, dibawah ini :

Unduh Peraturan MA RI No. 1 Tahun 2014


14 Februari 2014

Rapat Koordinasi Ditjen Badilmiltun dengan Pengadilan Tinggi TUN Tahun 2014

Jakarta - Ditjen Badilmiltun bersama para Ketua serta Pansek pada Pengadilan Tinggi TUN se-Indonesia melaksanakan Rapat Koordinasi padatanggal 5 - 7 Februari 2014 di Batam. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kamar TUN MA RI, H. Imam Subechi, SH, MH. Rapat tersebut diagendakan untuk membahas rencana pembentukan pengadilan tinggi dan pengadilan tata usaha baru sekaligus membahas penyerapan anggaran tahun 2013 serta pelaksanaan anggaran tahun 2014.


Tak ingin membuang kesempatan yang ada, maka pada rangkaian kegiatan rapat koordinasi tersebut dimanfaatkan juga untuk melaksanakan pelatihan (TOT) kepada para admin/operator SIADPTUN maupun SIMPEG dari Pengadilan Tinggi TUN. Untuk memberikan materi dalam kegiatan pelatihan tersebut, Ditjen Badilmiltun mengundang narasumber Ervan Wiravan, SE, MH dari pihak konsultan IT. Kegiatan pelatihan ini diberikan dengan tujuan agar para admin/operator tersebut dapat membantu memberikan tutorial kepada satker-satker pengadilan tingkat pertama, karena pada tahun 2014 ini setiap Pengadilan Tinggi TUN dihimbau untuk mengadakan bimbingan teknis dengan materi pelatihan SIADPTUN dan SIMPEG untuk pengadilan tingkat pertama yang berada dalam wilayah hukumnya. (ns)


04 Februari 2014

Pendidikan dan Pelatihan Hakim Pemilu Legislatif 2014

Balitbang Diklat Kumdil MARI - Pendidikan dan Pelatihan Hakim Perkara Pemilu Legislatif  Hakim Tingkat Pertama dan Banding Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 15 Februari 2014 di Pusdiklat Mahkamah Agung RI, Megamendung - Bogor. informasi selengkapnya unduh surat pemanggilan peserta


04 Februari 2014

Informasi Beasiswa University of Groningen and Wageningen University

Diberitahukan kepada pegawai Mahkamah Agung RI dan badan peradilan dibawahnya bahwa Pemerintah Belanda melalui Balitbang Diklat Kumdil MA RI memberikan penawaran beasiswa dari University of Groningen and Wageningen University. Berikut informasi lengkapnya :

Unduh Informasi Beasiswa


UNDANGAN RAKOR DITJEN BADILMILTUN 2014

Bersama ini dengan hormat kami sampaikan bahwa Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung R. I Tahun Anggaran 2014 akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Konsultasi dengan para Ketua Pengadilan Tinggi dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Tinggi di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara seluruh Indonesia dengan materi antara lain : Evaluasi pelaksanaan aplikasi SIAD-PTUN dan pelaksanaan anggaran 2014 yang  akan dilaksanakan tanggal  5 s/d 7 Pebruari 2014 di Hotel Mercure Batam Jl. Raden Patah No. 12, Nagoya - Batam - Indonesia. 

Untuk informasi leběh lanjut hubungi : Bpk. Teguh Ahmadi,SE. Handphone : 081905606969 / 081296471299.

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Unduh Surat Undangan


21 Januari 2014

Simulasi Aplikasi SIAD-PTUN dan SIAD-DILMIL Disaksikan Oleh Ketua MA RI

 Jakarta - Selasa, 21 Januari 2014, masih dalam rangkaian acara peluncuran aplikasi SIAD-PTUN dan SIAD-DILMIL, Ketua Mahkamah Agung RI beserta para pimpinan dan hakim agung serta tamu lainnya berkenan menyaksikan simulasi penggunaan kedua aplikasi yang diperagakan langsung oleh personel dari satker peradilan militer dan peradilan tata usaha negara. Untuk melaksanakan simulasi disiapkan lima unit komputer yang terhubung jaringan dan sebuah printer untuk mencetak dokumen. Pelaku simulasi terdiri dari Staf Meja 1, Ketua Pengadilan, Panitera Sekretaris, Hakim, dan Panitera Pengganti untuk SIAD-PTUN kemudian Staf Tera, Ketua Pengadilan, Katera, Hakim, dan Panitera untuk SIAD-DILMIL. Berkas perkara yang digunakan adalah berkas perkara di PTUN Serang dan Dilmil III-13 Madiun.

Selain menyaksikan simulasi, Ketua MA RI juga melihat penggunaan aplikasi SIAD-PTUN dan SIAD-DILMIL untuk aplikasi Info Perkara dan Monitoring Perkara. Kedua aplikasi ini sudah dapat diakses melalui website http://www.ditjenmiltun.net. Sejalan dengan komitmen Mahkamah Agung RI untuk melaksanakan keterbukaan informasi pengadilan sesuai dengan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 144/KMA/SK/VIII/2007, maka melalui kedua aplikasi ini, publik dapat mengetahui perkara yang sedang diproses di peradilan milliter dan peradilan tata usaha negara seluruh Indonesia. Secara acak Ketua MA RI dan tamu yang hadir meminta untuk dibukakan data perkara dari peradilan militer dan tata usaha negara, diantaranya data perkara PTUN Mataram, PTUN Yogyakarta, PTUN Jayapura, dan Dilmil III-15 Kupang. (ns)


21 Januari 2014

Acara Peluncuran Aplikasi SIAD-PTUN dan SIAD-DILMIL

Jakarta - Selasa, 21 januari 2014, diselenggarakan acara peluncuran aplikasi SIAD-PTUN dan SIAD-DILMIL di Ruang Data Center Ditjen Badilmiltun. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung RI, DR. M. Hatta Ali, SH, MH beserta para jajaran pimpinan, diantaranya Wakil Ketua Bidang Yudisial, Dr. H. Mohammad Saleh, SH. MH, Wakil Ketua Non Yudisial, Suwardi, SH, MH, Tuada Pengawasan, Timur P Manurung, SH., MM, Ketua Kamar TUN  Dr. H. Imam Subechi, SH, MH, Ketua Kamar Militer H.M. Imron AnwariSH. SpN. MH, Sekretaris MA, Nurhadi, SH, MH, Kabua MA, Aco Nur SH, MH, Dirjen Badilag, Drs.H.Purwosusilo, SH, MH, Kepala Balitbang Diklat Kumdil MA, Siti Nurdjanah,SH.MH, para Hakim Agung diantaranya Dr. H. Supandi, SH.,M.Hum, H. Yulius, SH.,MH, DR. H.M Hary Djatmiko, SH., MS.

Read Article »


21 Januari 2014

Suwardi, SH., MH Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Terpilih

Jakarta - Humas, Cukup melalui satu putaran, terhitung mulai Selasa, 21 JANUARI 2014 MA telah memiliki wakil ketua MA bidang Non Yudisial masa jabatan periode 2014-2019. Suwardi, SH.,MH resmi menjadi wakil ketua MA bidang Non Yudisial menggantikan DR.H Ahmad Kamil, SH., M. Hum. Suwardi unggul dengan 28 suara, sementara pesaingnya meraup 19 suara dalam pemilihan yang diadakan di auditorium Gedung Sekretariat MA, Jalan Ahmad Yani, Jakarta Pusat.

Read Article »


20 Januari 2014

Simulasi Aplikasi SIADPTUN dan SIADMIL di Badilmiltun

siadptunJakarta - Jumat, 17 Januari 2014, Badilmiltun menyelenggarakan Simulasi Aplikasi SIADPTUN dan SIADMIL bertempat di Ruang Data Center Badilmlitun. Untuk SIADPTUN proses simulasi dilakukan oleh Nituyu Mendrova (Staf Perkara PTTUN Jakarta) berperan sebagai petugas meja 1, Bambang Heriyanto, SH, MH (Ketua PTUN Serang) sebagai Ketua, Didik Hari Wasito, SH, MH (Panitera Sekretaris PTUN Serang) sebagai PanSek, Teguh Satya Bakti, SH, MH (Hakim PTUN Jakarta) sebagai Hakim, dan Jarwo Lianto, SH (Panitera Pengganti PTTUN Jakarta) sebagai Panitera Pengganti. Selain itu di bantu juga staf dari PTUN Serang, Ari Hendrawan SH (Staf Perkara), Muhammad Rizal Muslim (Honorer IT), dan staf dari PTTUN Jakarta, Giri Wahyu, ST (staf IT). Sedangkan untuk SIADMIL proses simulasi dilaksanakan oleh para staf dari Ditjen Badilmiltun sendiri, yaitu Dede Santi Oktavia sebagai staf tera, Jefri Ardianto, ST sebagai Kadilmil, Dwianto Budiman, SKom sebagai Katera, Hari Arif Darmawan, Amd sebagai Hakim, Nita Setyaningrum ST sebagai Panitera, dan R. Junida Hasta Kusuma, SH, MH sebagai Administrator.  

Dalam simulasi tersebut di praktekkan bagaimana pengelolaan administrasi perkara sejak gugatan masuk, penujukkan majelis, penunjukan panitera, pembuatan panggilan-panggilan dan berita acara hingga majelis hakim membuat putusan. Proses yang cepat dan tidak bertele-tele menjadi andalan aplikasi SIAD ini. Meskipun masih memerlukan penyempurnaan di beberapa bagian, namun aplikasi ini dinilai sudah dapat berjalan dan telah di implementasikan ke satker-satker peradilan militer dan tata usaha negara. 

Hadir pula menyaksikan kegiatan simulasi tersebut; Dirjen Badilmiltun, Sulistyo, SH, MHum, Direktur Bin Ganismin TUN, Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH dan Direktur Bin Ganismin Militer, Brigjen TNI (Purn) Anton R. Saragih, SH, MH. (ns)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner0.jpg
  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2047
mod_vvisit_counterYesterday2081
mod_vvisit_counterThis week6143
mod_vvisit_counterAll days6931084

We have: 22 guests, 4 bots online
Your IP: 54.224.89.34
 , 
Today: Okt 23, 2018

peraturan-button