1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




Peradilan Militer


PDFCetakE-mail


21 April 2016

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA ESELON II PADA INSTANSI MAHKAMAH AGUNG R.I.

JAKARTA - Sekretaris Mahkamah Agung R.I. Bapak Nurhadi, Pada Kamis (21/4) pukul 11.00 WIB bertempat di ruang Prof. Dr. Mr. Koesoemah Atmadja Gedung Mahkamah Agung RI Lt. 14 telah mengambil sumpah sekaligus melantik 7 orang Pejabat Struktural Eselon II pada instansi Mahkamah Agung Republik Indonesia. Mereka para Pejabat Struktural Eselon II yang diambil sumpahnya dan dilantik adalah sebagai berikut :

1.    Drs. H. Muh. Abduh Sulaeman, S.H., M.H., sebagai Inspektur Wilayah I pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI

2.    Asnahwati, S.H., M.H., sebagai Inspektur Wilayah II pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI

3.    H. Iswan Herwin, S.H., M.H., sebagai Inspektur Wilayah III pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI

4.    Kol. Chk. Agung Iswanto, S.H., M.H., sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI

5.    Joko Upoyo Pribadi, S.H., sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi pada Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI

6.    Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., Ak., M.M., sebagai Sekretaris Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI

7.    Dr. H. Haswandi, S.H., S.E., M.Hum., sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI.

Demikian nama-nama para pejabat yang menempati jabatan baru di lingkup Eselon II pada instansi Mahkamah Agung Republik Indonesia. Selamat mengemban tugas baru, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjadi pendorong bagi kemajuan instansi Mahkamah Agung untuk dapat lebih baik lagi di masa yang akan datang. (drm)



PDFCetakE-mail

Pelaksanaan Surat Edaran Dirjen Badilmiltun No. 5 Tahun 2014 tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi di Lingkungan Peradilan Militer

Jakarta - Untuk meningkatkan komunikasi data dan koordinasi di lingkungan Peradilan Militer, maka Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 05/DjMT/SE/XII/2014 tanggal 19 Desember 2014 tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi Di Lingkungan Peradilan Militer. Diharapkan instruksi Dirjen Badilmiltun ini dapat segera dilaksanakan oleh seluruh satker Ditbinganisminmil, Dilmiltama, Dilmilti I s/d III serta Dilmil I-01 s/d III-19 sehingga koordinasi, konsolidasi dan komunikasi data antar satker Peradilan Militer dapat lebih ditingkatkan melalui pemanfaatan teknologi informasi ini demi kemajuan kinerja di lingkungan Peradilan Militer.

Surat Edaran Dirjen Badilmiltun No. 5 Tahun 2014

PDFCetakE-mail

Jumat, 09 Januari 2015

Instruksi Sekretaris MARI Agar Satuan Kerja Peradilan Militer Segera Melengkapi data KOMDANAS

Sesuai dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung R.I Nomor : 09-1/SEK/KU.1/1/2015 tanggal 7 Januari 2015 tentang Daftar satuan kerja yang belum melengkapi Laporan Keuangan Perkara dan Uang Titipan Pihak Ketiga dalam aplikasi Komdanas, ditemukan terdapat 19 satker Peradilan Militer yang belum mengunggah dan melengkapi data tersebut. Untuk itu agar dapat menjadi perhatian dan SEGERA mengunggah data untuk melengkapinya sebelum tanggal 9 Januari 2015 sehingga tidak terkena sanksi tegas berupa penangguhan pembayaran Tunjangan Khusus Kinerja bagi satuan kerja yang belum juga melengkapi data sampai tanggal ditentukan.

Demikian untuk menjadi perhatian.

Surat Ses-MARI dan Daftar satuan kerja Peradilan Militer yang belum melengkapi data di Komdanas


PDFCetakE-mail

Rabu, 02 Juli 2014

PEMANGGILAN PESERTA PROGRAM DIKLAT CALON HAKIM TERPADU DI LINGKUNGAN PERADILAN MILITER MAHKAMAH AGUNG R.I.

Sehubungan dengan Surat Balitbang Diklat Kumdil Nomor : 610/bld/S/6/2014 tanggal 27 Juni 2014 tentang Pemanggilan Peserta Diklat I PPC terpadu di Liingkungan Peradilan Militer.

Read Article »

PDFCetakE-mail

Senin, 23 Juni 2014

Kegiatan Bimbingan Teknis Hakim Militer Ditjen Badilmiltun TA. 2014

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis bagi para Hakim Militer yang berlangsung sejak tanggal 18 Juni dan berakhir pada tanggal 20 Juni 2014 di hotel Harris Kuta Raya, Bali. Acara pembukaan oleh Dirjen Badilmiltun, Bpk. Sulistyo, SH., M.Hum dimulai tepat pukul 16.00 Wita dihadiri oleh Yang Mulya Ketua Kamar Peradilan Militer, Bpk. Dr. H.M. Imron Anwari, SH., S.Pn., MH., Kadilmiltama, Brigjen TNI Mulyono, SH., S.Ip., MH. serta Ditbinganismil Bpk. Anthon R. Saragih, SH. MH. Kegiatan Bimbingan Teknis Hakim Militer Ditjen Badilmiltun TA. 2014 sendiri pada tahun ini mengambil tema tentang Bimbingan Teknis Hakim Militer Sebagai Sarana Mewujudkan Profesionalitas dan Kemandirian Hakim Militer Dalam Memutuskan Perkara Dengan Mengedepankan Rasa Keadilan. Pada kesempatan pemberian pengarahannya, Bapak Dirjen Badilmiltun mengingatkan kembali tentang fungsi penting para Hakim Militer dalam memutuskan suatu perkara harus didasari oleh rasa keadilan dan bebas dari keberpihakan sehingga akan didapat sebuah putusan yang dapat dipertanggungjawabkan kepada publik. Kemudian dilanjutkan oleh sesi pembekalan oleh Yang Mulya Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung RI yang banyak memberikan koreksi dan arahan yang sangat penting artinya bagi pelaksanaan kegiatan di waktu-waktu mendatang. Beliau juga menekankan khususnya kepada para hakim militer agar senantiasa belajar dan berusaha meningkatkan kemampuan sehingga dapat menunjang visi dan misi Mahkamah Agung R.I untuk mewujudkan sebuah peradilan yang agung. Hal senada juga ditekankan oleh Kadilmiltama, khususnya dalam hal tata upacara yang terlihat masih ada kekurangan. Kadilmiltama menilai bahwa tata upacara militer masih merupakan bentuk tata upacara yang paling baik, maka dimohonkan kepada semua pihak untuk kembali memperhatikan tata urutan upacara, baik upacara pembukaan maupun upacara penutupan.

Tak ketinggalan juga ikut memberikan materi bimbingan teknis adalah Yang Mulya Hakim Agung, Bpk. Drs. Burhan Dahlan, SH., MH. dengan judul materi Independensi Kekuasaan Kehakiman yang berbicara tentang wewenang dan kekuasaan Mahkamah Agung di bidang kehakiman yang benar-benar harus terbebaskan dari unsur-unsur pengaruh pihak manapun dalam membuat suatu keputusan. Sedangkan narasumber bapak Ervan Wirawan, SE., MH., memberikan penjelasan materi tentang aplikasi SIAD-DILMIL yang juga melibatkan para hakim sebagai user. Selain itu disosialisasikan juga hasil Rakor pimpinan di lingkungan Peradilan Militer yang telah menetapkan beberapa point penting bagi keseragaman implementasi aplikasi SIAD-DILMIL. Dari keseluruhan materi dan acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut, para peserta terlihat begitu antusias, aktif berdiskusi dan bertanya segala hal yang berhubungan dengan materi yang diberikan. Acara kegiatan Pembinaan Teknis Hakim Militer TA. 2014 ini ditutup pada hari kamis malam sekitar pukul 21.30 Wita oleh bapak Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer, Brigjen (purn) TNI Anthon R. Saragih, SH., MH. mewakili bapak Dirjen Badilmiltun yang berhalangan hadir karena ada keperluan lain yang lebih penting. (drm)




JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3096
mod_vvisit_counterYesterday4667
mod_vvisit_counterThis week11222
mod_vvisit_counterAll days7855394

We have: 98 guests, 6 bots online
Your IP: 18.206.15.215
 , 
Today: Agus 20, 2019