Pengisian Self-Assesment Questionaire dalam rangka Survey (evaluasi) Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)

Berkenaan dengan Memorandum tertanggal 19 Oktober 2017 dengan Nomor : 120/SEK/M/10/2017 dari Sekretaris Mahkamah Agung kepada seluruh Direktur Jenderal pada 4 (empat) lingkungan peradilan perihal Survey Pengembangan, Penyebarluasan dan Pelaksanaan SIPP dan menindaklanjuti Surat EU-UNDP SUSTAIN Nomor : 91/CASE/SUSTAIN/X/2017 perihal Survey Pengembangan, Penyebarluasan dan Pelaksanaan SIPP, dengan ini disampaikan mengenai pengisian Self-Assesment Questionaire dalam rangka Survey (evaluasi) Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) pada seluruh Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding di lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. 

Mengingat telah diimplementasikannya Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) pada 4 (empat) lingkungan peradilan sejak versi 3.1.1 - 3.1.5-5 yang telah diresmikan oleh Bapak Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia pada Bulan Mei 2016, dipandang perlu untuk melaksanakan survey agar dapat mengukur efisiensi dan efektifitas pengembangan, penyebarluasan dan pelaksanaan Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) selama kurun waktu 2016-2017. 

Sebagai informasi, Self-Assesment Questionaire merupakan hasil dari Kegiatan Focus Group Discussion Penyusunan Instrumen Evaluasi dalam Pengembangan, Penyebarluasan dan Pelaksanaan Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang diselenggarakan oleh EU-UNDP SUSTAIN pada tanggal 11 - 15 September 2017 di Bandung (berita selengkapnya). Adapun Self-Assesment Questionaire disusun oleh para peserta dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari Para Ketua/Kepala/Wakil Ketua Pengadilan, Para Hakim, Perwakilan dari Direktorat Jenderal, dan Para Pegiat SIPP (berita selengkapnya). 

Form Self-Assesment Questionaire yang telah didistribusikan oleh koordinator melalui email wajib diisi oleh seluruh satuan kerja pada Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding pada lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, sebelum mengisi harap diperhatikan terlebih dahulu petunjuk umum dan petunjuk khususnya. Setelah Form Self-Assesment Questionaire diisi harap discan ke dalam bentuk Format File Pdf dan dikirimkan melalui email kepada : 


  1. Koordinator Peradilan Militer : Sdri Arianie Amanda, S.E (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.) selaku Staf Seksi Tata Kelola pada Dit Binganismindilmil
  2. Koordinator Peradilan Tata Usaha Negara : Bapak Yuda Aji Wibawa, S.H., M.H. (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.) selaku Kepala Seksi Dokumentasi dan Statistik pada Dit Binganismindiltun 
Scan Form Self-Assesment Questionaire yang telah diisi, paling lambat dikirimkan melalui email kepada masing-masing koordinator pada 02 November 2017.


Selain Form Self-Assesment Questionaire, seluruh satuan kerja pada Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding di lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara juga diwajibkan untuk mengisi Form Elektronik yang terdapat pada URL berikut : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScrdKn4hj1DI8TkAlh6Tp2oZP4_d8-XKCbhJF8u1tdLEXIciA/viewform dengan terlebih dahulu membaca petunjuk umum dan petunjuk khususnya. Pengisian Form Elektronik ditutup pada tanggal 02 November 2017

Apabila terdapat pertanyaan dan kendala dalam pengisian Form Self-Assesment Questionaire ataupun Form Elektronik, silahkan menghubungi : 


  1. Sdr Stefanus Dwi Putra Medisa, S.Kom (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.) selaku Staf Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi pada Sekretariat Ditjen Badilmiltun 
  2. Sdr Hari Arief Darmawan S.H. (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.selaku Staf Seksi Mutasi Panitera Dan Juru Sita pada Dit Binganismindilmil 
  3. Sdri Leni Novianda A, S.E., M.Eng (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.) selaku Staf Sub Bagian Umum dan Keuangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Padang
  4. Sdr M. Nasrullah (This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.) selaku Staff IT pada Pengadilan Tata Usaha Negara Makassar 

(@x_cisadane)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca