1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Pengadilan Tipikor Paling Lambat Dibentuk Akhir 2011


Dia menjelaskan, untuk teknis pelaksanaan persidangan dan sekretariat dirancang agar menempel dengan pengadilan negeri di masing-masing ibu kota provinsi.

"Dengan kondisi seperti itu, saya optimistis akhir tahun dapat terwujud di 33 provinsi di Indonesia," kata dia.

Harifin mengakui, di tengah kondisi anggaran yang sangat terbatas, pembentukan pengadilan tipikor menjadi salah satu prioritas program yang harus segera diwujudkan.

Dia mengakui untuk saat ini, dana untuk operasional gedung dan inventarisasi pengadilan di seluruh Indonesia hanya mencapai 40 persen dari total seluruh anggaran.

"Sisanya habis untuk belanja pegawai," kata dia.

Atas dasar itulah, pengadaan tanah dan bangunan pengadilan bagi sejumlah daerah otonomi baru diharapkan dapat dilakukan oleh pemkab setempat.

Dia juga berharap, seluruh pejabat publik yang melaksanakan pembangunan agar memahami aturan dan regulasi yang berlaku, agar tidak salah dalam mengeluarkan kebijakan, dan terjerat kasus korupsi.

"Pejabat harus dapat menyiasati dan paham aturan, agar tidak ada kesan penyalahgunaan wewenang padahal dia sendiri yang tidak tahu bagaimana aturan yang berlaku," kata dia.

Hal itu diungkapkan Harifin dalam silaturahmi aparat Mahkamah Agung dan jajaran di bawahnya, dengan forkompimda Lampung.(*)


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday56
mod_vvisit_counterYesterday3045
mod_vvisit_counterThis week8387
mod_vvisit_counterAll days7964615

We have: 51 guests, 1 bots online
Your IP: 34.236.170.48
 , 
Today: Sep 18, 2019