1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




Peradilan Militer


PDFCetakE-mail

Selasa, 04 Maret 2014

PENGIRIMAN DAN PENYESUAIAN PEMBUATAN LAPORAN PERKARA DITBINGANISMIL DITJEN BADILMILTUN

Sehubungan dengan adanya rencana program kerja Ditbinganismil Ditjen Badilmiltun akan menerbitkan buku Statistik Perkara Peradilan Militer Seluruh Indonesia, maka perlu adanya penyeragaman Laporan Perkara Bulanan pada setiap Satker.

Untuk itu kepada seluruh satker agar segera menyesuaikan dalam pembuatan Laporan Perkara Bulanan dan menambahkan 1 (satu) eksemplar klasifikasi perkara sebagaimana tabel terlampir kemudian mengirimkannya melalui email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya setiap bulannya.

Surat dan Lampiran Tabel telah dikirimkan pula ke alamat email Kedinasan Ditbinganismil Ditjen Badilmiltun MA-RI dengan format email @dilmil.org

Bila ada pertanyaan atau informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Administrator Ditbinganismil
Hari Arief Darmawan telp. 087881015101 dan 021-94524585
atau
Kasi Statistik dan Dokumentasi Ditbinganismil
Arif Zainuri, SH., MH.   telp. 08129524620

Demikian untuk menjadikan maklum.

Surat

Lampiran Tabel

Alamat Email Kedinasan Ditbinganismil


PDFCetakE-mail

Selasa, 25 Februari 2014

Rapat Persiapan Rekrutmen Hakim Militer Tahun 2014

pra tpm militerJakarta -  Selasa, 25 Februari 2014, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara MA RI, Sulisyo, SH, MHum memimpin rapat kedua Persiapan Rekrutmen Calon Hakim MIliter Tahun 2014 di Ruang Rapat Ditjen Badilmiltun. Acara rapat dimulai pukul 08.00 melibatkan Brigjen (Pur) Anthon R Saragih, SH, MH, Kadiltama Brigjen TNI AAA. Putu Oka Dewi Iriani, SH, MH, Kadilmilti II Jakarta Kolonel Yan Achmad Mulyana, SH, Kadilmil II-08 Jakarta Kolonel Tama Ulinta Tarigan, SH, MKn. Pejabat Eselon II dan IV Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Militer serta 5 orang dari assesor Quantum yang nantinya akan menjadi assesment dalam kegiatan Rekrutmen Calon Hakim Militer Tahun 2014 ini.

Dalam arahannya, Dirjen Badilmiltun menyatakan keinginannya agar dalam perekrutan ini dapat menghasilkan hakim militer yang lebih berkualitas dan untuk itu dalam pembuatan soalnya diserahkan kepada pihak assesor dan tentunya harus berpedoman pada PPH, KUHP, Hukum Acara, serta Undang-Undang No. 31/47. (sdm)

PDFCetakE-mail

Selasa, 07 Januari 2014

SURAT EDARAN DIRJEN TENTANG LAPORAN IMPLEMENTASI APLIKASI SIAD-MIL & SIAD-TUN SERTA SIMPEG DI LINGKUNGAN PERADILAN MILITER DAN PERADILAN TATA USAHA NEGARA

Jakarta - Dalam rangka ujicoba penggunaan aplikasi SIAD-MIL dan SIAD-TUN oleh Ketua Mahkamah Agung R.I pada sekitar pertengahan Januari 2014 yang bertempat di Ruang Data Center Ditjen Badilmiltun lantai 9, Jl. Jenderal A. Yani Kav. 58, By pass - Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, maka Dirjen Badilmiltun mengeluarkan Surat Edaran Tentang Laporan Implementasi Aplikasi SIAD-MIL dan SIAD-TUN, Update Data Perkara pada Aplikasi SIAD-MIL dan SIAD-TUN, dan Update Data pada Aplikasi SIMPEG di Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Demikian untuk menjadi perhatian bagi seluruh satker di Lingkungan Direktorat Jenderal Badilmiltun.

Surat Edaran No. 01/DjMT/SE/I/2014


PDFCetakE-mail

Ditulis oleh administrator Jumat, 29 November 2013

Kunjungan Kerja Dirjen Badilmiltun MARI ke Dilmil I-01 Banda Aceh  

dilmil acehDirjen Badilmiltun MARI pada tanggal 25 sampai dengan 26 November 2013 melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Militer I-01 Banda Aceh.

Tujuan kunjungan kerja Dirjen Badilmiltun MARI ke Dilmil I-01 Banda Aceh yang utama adalah melakukan pengkajian tentang kelayakan peningkatan status Dilmil I-01 Banda Aceh dari Type B menjadi Type A dengan standar pengkajiannya adalah jumlah perkara yang masuk ke Dilmil I-01 Banda Aceh yang rata-rata 180 sampai dengan 190 perkara pertahun dan telah berdirinya Kodam Iskandar Muda.

Selain itu Dirjen Badilmiltun MARI melaksanakan kegiatan pembinaan kepada anggota Dilmil I-01 Banda Aceh dengan materi pemahaman, keseriusan, kesadaran dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing anggota serta kewajiban untuk mengembangkan dan membangun website Dilmil I-01 Banda Aceh yang dilengkapi dengan program SIADMIL.

Pada acara kunjungan tersebut Dirjen Badilmiltun berkesempatan meresmikan dan menandatangani prasasti “Mushalla Al-Ashar” yang berada di dalam lingkungan kantor Dilmil I-01 Banda Aceh.

PDFCetakE-mail

Jumat, 22 November 2013

Pelantikan Dirbinganismil Ditjen Badilmiltun dan Pejabat Eselon di Lingkungan Mahkamah Agung R.I

Jakarta - Pada hari Kamis, 21 November 2013, Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Nurhadi, SH., MH., melantik Brigjen TNI Anthon R. Saragih, SH., MH., sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun MA-RI bertempat di ruang Prof. Dr. Mr. Wirjono Prodjodikoro, Gedung Mahkamah Agung RI Jalan Medan Merdeka Utara No. 19-13 Jakarta Pusat. Bersama-sama dengan Brigjen TNI Anthon R. Saragih, SH., MH., dilantik pula delapan orang pejabat eselon lainnya sehingga secara keseluruhan pejabat yang dilantik berjumlah sembilan orang. Pelantikan tersebut dimulai tepat pukul 11.00 Wib dan berlangsung dengan khidmad, dihadiri oleh para pejabat eselon, staf dan pegawai Mahkamah Agung RI serta para istri pejabat yang dilantik.

Dalam satu kesempatan ramah tamah sesaat setelah resmi dilantik sebagai Dirbinganismil Ditjen Badilmiltun MA-RI, dengan didampingi oleh istri tercinta, Ibu Sri Prasetyaningtyas Ayu, Brigjen TNI Anthon R. Saragih, SH., MH., menyampaikan keseriusannya untuk membangun Peradilan Militer dalam hal pembinaan dan pengembangan personil, baik tenaga teknis maupun tenaga non teknis agar lebih giat lagi belajar, bekerja, meningkatkan kemampuan secara maksimal demi kemajuan lingkungan Peradilan Militer. Optimisme tinggi terpancar dari raut wajah Bapak Direktur Binganismil yang baru tersebut untuk dapat segera bekerja, menuangkan ide-ide kreatif dan memimpin gerbong Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer. Namun demikian, beliau mengutarakan bahwa sikap dan semangat positif untuk membangun lingkungan Peradilan Militer akan mustahil dilaksanakan oleh satu atau dua orang saja, tetapi harus menjadi satu kesatuan kerja secara utuh dari segenap komponen yang terlibat di dalam lingkungan Peradilan Militer itu sendiri sehingga hasil yang dicapai nantinya merupakan sebuah hasil kerja yang terkoordinasi dengan baik melalui kerjasama seluruh pihak yang berkompeten dalam lingkungan Peradilan Militer.

Selamat kepada Bapak Brigjen TNI Anthon R. Saragih, SH., MH., selamat bekerja, memimpin Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer, semoga sukses membawa kemajuan secara keseluruhan di lingkungan Peradilan Militer. (HD)

Galeri Foto

Lampiran Nama Pejabat Dilantik




JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday5561
mod_vvisit_counterYesterday7461
mod_vvisit_counterThis week27708
mod_vvisit_counterAll days7577435

We have: 99 guests, 5 bots online
Your IP: 52.23.234.7
 , 
Today: Mei 22, 2019