1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




Peradilan Militer


PDFCetakE-mail

Kegiatan Bimbingan Teknis Panitera Peradilan Militer T.A. 2017

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Ditjen Badilmiltun telah mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis untuk Panitera di lingkungan Peradilan Militer sejak tanggal 17 - 19 Mei 2017 di Hotel Arjuna, Yogyakarta. Acara dibuka oleh Dirjen Badilmiltun, Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H. pada hari rabu malam, 17 Mei 2017 tepat pukul 19.00 Wib. Pada kesempatan tersebut Dirjen Badilmiltun berpesan agar para peserta yang berjumlah 35 orang berasal dari semua satuan kerja Pengadilan Militer seluruh Indonesia, harus serius dan fokus dalam mengikuti setiap sesi materi yang diberikan oleh para narasumber selama kegiatan berlangsung sehingga dapat mengambil ilmu dan pelajaran penting demi meningkatkan pengetahuan dan penerapannya di satuan kerja Pengadilan Militer masing-masing. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pembekalan oleh Dirjen Badilmiltun dan sesi materi tentang Sosialisasi Reformasi Birokrasi yang disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Badilmiltun, Jeanny H.V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M.

Pada keesokan harinya, Kamis tanggal 18 Mei 2017, dilaksanakan sesi I yang berisi tentang Teknik Pembuatan Berita Acara Sidang (BAS) dan produk-produk Kepaniteraan oleh narasumber Mayor Chk Abdul Rochim, S.H., M.H. hingga memasuki waktu siang hari. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi Materi ke II tentang Kode Etik Panitera dengan narasumber Dr.H. Teuku Ilzanor, S.H., S.E., M.Hum dilanjutkan dengan sesi materi ke III tentang Kapita Selekta Hukum Acara Pidana Militer yang disampaikan oleh Kolonel (Purn) Jacob Luna Sumuk, S.H. dan diakhiri sesi ke IV tentang Integritas Panitera Ditinjau dari Mental Kejuangan Prajurit TNI oleh Kolonel Sus Dr. H. Muhammad Kemalsyah, S.Ag.

Pada Bimtek Panitera Militer ini diadakan pre-test kepada peserta yang dilakukan sebelum sesi materi dimulai untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para peserta sebelum mengikuti sesi pemberian materi dan pada hari Jumat, 19 Mei 2017 dilaksanakan post-test kepada para peserta setelah mendapatkan berbagai materi dari kegiatan ini. Setelah sesi evaluasi yang disusun oleh para peserta dan dibacakan oleh satu orang perwakilan peserta, kegiatan Bimbingan Teknis Panitera Militer T.A. 2017 pun secara resmi ditutup oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer, Kolonel Chk Agung Iswanto, S.H., M.H. pada pukul 10.00 Wib.

Demikian kegiatan Bimbingan Teknis Panitera Militer T.A. 2017 yang dilaksanakan oleh oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar, semua peserta juga mengikuti kegiatan dengan serius dan khidmat sehingga diharapkan dapat menambah khazanah keilmuan setiap peserta untuk dapat diterapkan dan dikembangkan pada satuan kerja Pengadilan Militer masing-masing demi meningkatkan kinerja, pelayanan dan kemajuan lingkungan Peradilan Militer Mahkamah Agung Republik Indonesia. (drm).


PDFCetakE-mail

Rabu, 05 April 2017

PEMBERITAHUAN KENAIKAN PANGKAT TNI DI LINGKUNGAN PERADILAN MILITER MA-RI


Dengan ini diberitahukan kepada seluruh personil TNI di lingkungan Peradilan Militer tentang kenaikan pangkat periode 1 April 2017 dengan komposisi sebagai berikut :

- Kenaikan Pangkat Pilihan ke Kolonel sebanyak 6 orang

- Kenaikan Pangkat Pamen TNI Mayor ke Letkol sebanyak 9 orang

- Kenaikan Pangkat Pamen TNI Kapten ke Pamen TNI Mayor sebanyak 4 orang

- Kenaikan Pangkat Pama TNI Lettu ke Kapten sebanyak 6 orang

- Kenaikan Pangkat Bintara TNI sebanyak 14 orang

- Kenaikan Pangkat Tamtama TNI sebanyak 5 orang

sehingga total seluruh personil TNI di lingkungan Peradilan Militer yang mengalami kenaikan pangkat berjumlah 44 orang. Untuk lebih jelasnya nama-nama personil TNI tersebut dapat di unduh pada unduhan di bawah ini. Demikian pemberitahuan ini disampaikan.

Sprin/107/KP.04.1/III/2017

Sprin/108/KP.04.1/III/2017

Sprin/109/KP.04.1/III/2017

Sprin/110/KP.04.1/III/2017


@drm1075

PDFCetakE-mail

Senin, 27 Maret 2017

PENGUMUMAN HASIL PENILAIAN FIT AND PROPER TEST DAN KELULUSAN PARA PESERTA CALON PIMPINAN PENGADILAN MILITER TINGKAT PERTAMA TIPE B DI LINGKUNGAN PERADILAN MILITER TAHUN ANGGARAN 2017

Diberitahukan kepada para peserta Fit and Proper Test yang telah melaksanakan kegiatannya pada tanggal 22-23 Maret 2017, bahwa Tim Penguji dengan Ketua sekaligus Penguji 1 Dirjen Badilmiltun, Mayor Jenderal TNI DR. Mulyono, S.H., S.IP., M.H., Penguji 2 Ka. Bawas Nugroho Setiadji, S.H., Penguji 3 Kadilmiltama Marsma TNI Bambang Aribowo, S.H., M.H., Penguji 4 Waka Dilmiltama Marsma TNI Bambang Angkoso W., S.H., M.H. dan Penguji 5 anggota Pokkimmiltama Laksma TNI DR. Sinoeng Hardjanti, S.H., M.Hum telah rampung pula melaksanakan penilaian. Hasil penilaian Tim Penguji dapat di unduh pada link di bawah ini. Terima Kasih.

Hasil Penilaian

(@drm1075)


PDFCetakE-mail

Jumat, 24 Maret 2017

Pembubaran Peserta Kegiatan Fit and Proper Test Bagi Calon Pimpinan Pengadilan Militer Tingkat Pertama Tipe B Tahun 2017


Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun sejak tanggal 22-23 Maret 2017 telah melaksanakan kegiatan Fit and Proper Test Bagi Calon Pimpinan Pengadilan Militer Tingkat Pertama Tipe B Tahun 2017. Acara berjalan dengan lancar dan khidmat sampai pada hari Kamis, 23 Maret 2017, Dirbin Ganisminmil, Kolonel Chk Agung Iswanto, S.H., M.H. telah melaksanakan pembubaran peserta kegiatan ini yang menandakan telah berakhirnya kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut. Untuk selanjutnya, menantikan hasil penilaian dan keputusan sidang rapat pleno Tim Peninjau yang dipimpin oleh Dirjen Badilmiltun, Mayjen TNI DR. Mulyono, S.H., S.IP., M.H.

Semoga dengan adanya kegiatan Fit and Proper Test bagi calon pimpinan Pengadilan Militer Tingkat Pertama Tipe B ini dapat meningkatkan kualitas dan kinerja satuan kerja lingkungan Peradilan Militer.

Dokumentasi Video Kegiatan

(@drm1075)

PDFCetakE-mail

Rabu, 22 Maret 2017

Pembukaan Kegiatan Fit And Proper Test Bagi Calon Pimpinan Pengadilan Militer Tingkat Pertama Tipe B Tahun 2017

Jakarta - Rabu tanggal 22 Maret 2017 bertempat di ruang auditorium Bawas, Lantai IX Gedung Sekretariat Mahkamah Agung R.I., Jl. Jenderal A. Yani Kav. 58 By Pass Jakarta Pusat, telah dimulai pelaksanaan kegiatan Fit and Propher Test bagi calon Pimpinan Pengadilan Militer Tingkat Pertama Tipe B Tahun 2017. Kegiatan diawali pada pukul 08.15 WIB dengan pemberian arahan oleh Dirjen Badilmiltun, Mayjen TNI DR. Mulyono, S.H., S.IP. M.H. selaku Ketua Tim Penguji sekaligus sebagai Penguji 1 kepada empat orang anggota Tim Penguji lainnya, masing-masing Ka. Bawas Nugroho Setiadji, S.H. sebagai Penguji 2, Kadilmiltama Marsma TNI Bambang Aribowo, S.H., M.H. sebagi Penguji 3, Waka Dilmiltama Marsma TNI Bambang Angkoso W., S.H., M.H. sebagai Penguji 4 dan anggota Pokkimmiltama Laksma TNI DR. Sinoeng Hardjanti, S.H., M.Hum sebagai Penguji 5. Kemudian pada pukul 09.30 WIB, Dirjen Badilmiltun membuka secara resmi kegiatan ini sekaligus memberikan pembekalan kepada para peserta yang berjumlah 11 (sebelas) orang yang dipilih dan dianggap memenuhi syarat dari beberapa Pengadilan Militer di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan sesi pembukaan tersebut, Bapak Dirjen Badilmiltun berpesan agar seluruh peserta bisa fokus dan berkonsentrasi penuh untuk mengikuti kegiatan ini, jangan pernah ada persepsi bahwa kegiatan fit and propher test ini adalah kegiatan formalitas belaka, apalagi berfikir bahwa kegiatan ini bisa diatur sekehendak hati pimpinan. Bapak Dirjen Badilmiltun menjamin kegiatan ini berjalan dengan murni, obyektif dan berkeadilan sehingga bisa didapatkan calon-calon pimpinan Pengadilan Militer yang handal, cekatan dan benar-benar mampu untuk menjadi pemimpin di Pengadilan Militer demi meningkatkan prestasi dan kinerja satuan kerja di lingkungan Peradilan Militer.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari sampai dengan Kamis, tanggal 23 Maret 2017. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar dan bisa didapatkan calon-calon pimpinan Pengadilan Militer tingkat pertama yang handal dari hasil seleksi fit and propher test ini. (@drm1075)




JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday206
mod_vvisit_counterYesterday3522
mod_vvisit_counterThis week3728
mod_vvisit_counterAll days7593831

We have: 106 guests, 5 bots online
Your IP: 54.157.61.68
 , 
Today: Mei 27, 2019