1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




Peradilan Militer


PDFCetakE-mail

Selasa, 14 November 2017

PEMBUKAAN KEGIATAN SELEKSI CALON HAKIM MILITER TA. 2017

 

 

Dirjen Badilmiltun, Dr. Mulyono, S.H., S.I.P., M.H. secara resmi membuka kegiatan Seleksi Calon Hakim Militer pada hari selasa pagi tanggal 14 November 2017. Acara yang dilaksanakan di gedung indoor training Dispsiau Halim Perdanakusuma ini dihadiri oleh Hakim Agung Dr. Drs. Burhan Dahlan, S.H., M.H., Kadilmiltama Marsda TNI Bambang Aribowo, S.H., M.H., Sekretaris Ditjen Badilmiltun Jeanny HV. Hutauruk, S.E., Ak., M.M. serta beberapa tamu undangan lain seperti Kababinkum, Kadispsiau, Aspers TNI dan Ka Bawas MA-RI atau yang mewakilinya. Dalam laporan kegiatan, Dirbin Ganisminmil Brigjen TNI Agung Iswanto, S.H., M.H. sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti seleksi Calon Hakim Militer sebanyak 117 peserta yang dinyatakan telah lulus tahap seleksi administrasi pada waktu sebelumnya dari total jumlah pendaftar sebanyak 123 orang. Dengan demikian yang dinyatakan tidak lulus tahap seleksi awal berjumlah 6 orang. Kemudian para peserta yang dinyatakan lulus seleksi tersebut berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya berupa seleksi psikotest yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 14 November 2017 berupa psikotest menggunakan paper/pensil dan Rabu, 15 November 2017 psikotest dengan computerized dilanjutkan dengan test akademik computerized. Terakhir pada hari Kamis, 16 November 2017 test akademik berupa essai, uraian dan pembuatan makalah. Pengumuman para peserta yang lulus seleksi ini akan diberitahukan lewat website www.ditjenmiltun.net pada hari Jumat, 17 November 2017. Kemudian para peserta yang telah dinyatakan telah lulus tahapan seleksi tersebut akan melanjutkan pada tahapan seleksi wawancara yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 20 November 2017 dan Selasa, 21 November 2017 bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung R.I. lantai 11, Jl. Jend. A.Yani Kav. 58 bypass Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Dalam pidato pembukaan sekaligus pengarahan, Dirjen Badilmiltun Dr. Mulyono, S.H., S.I.P., M.H. mengingatkan para peserta untuk serius, berkonsentrasi penuh dan jangan melakukan hal-hal yang akan merugikan diri sendiri ataupun institusi sehingga nantinya akan didapat para calon Hakim Militer yang berintegritas tinggi, intelektual, berkapasitas dan berkemampuan baik serta konsisten dalam menjalankan amanah untuk meningkatkan kinerja dan performa Pengadilan Militer guna mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung Republik Indonesia. (drm1075)


PDFCetakE-mail

06 Nopember 2017

PENGUMUMAN HASIL RAPIM DAN TPM DI LINGKUNGAN PERADILAN MILITER TAHUN 2017

Diberitahukan dengan hormat bahwa berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Mahkamah Agung R.I. dan Rapat Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Hakim di Lingkungan Peradilan Militer tanggal 03 Nopember 2017, dengan ini kepada para Kepala agar memerintahkan para personil yang namanya tercantum dalam hasil promosi dan mutasi ini untuk SEGERA / Secepatnya mengirimkan berkas kelengkapan untuk pengurusan biaya pindah melalui :

1.  email ke Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya atau Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

2.  Jasa titipan kilat yang ditujukan kepada Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara c.q. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Lingkungan Peradilan Militer, Gedung Sekretariat Mahkamah Agung R.I. Lantai 9-10 Jl.Jenderal A.Yani Kav. 58 by pass Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat 10510

Tidak diperkenankan untuk mengirimkan melalui faksimili karena hasilnya kurang jelas. Bagi mereka yang mutasi dan atau promosi, harus SEGERA melaksanakan tugas di tempat atau jabatan yang baru (setelah menerima SK Mutasi dan atau Promosi) sesuai dengan ketentuan Surat Edaran Ketua Mahkamah Agung R.I. Nomor 13 tahun 2009 tanggal 28 September 2009 tentang Promosi dan Mutasi Pegawai.

Untuk lebih jelasnya dapat diunduh pada Surat Dirjen Badilmiltun dibawah ini. Demikian untuk dimaklumi. (drm1075)

Surat Dirjen Badilmiltun No. 1386/DJMT/B/11/2017

PDFCetakE-mail

08 Agustus 2017

RAPAT LANJUTAN PERSIAPAN KEGIATAN REKRUTMEN CALON HAKIM LINGKUNGAN PERADILAN MILITER TAHUN ANGGARAN 2017

        

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Lingkungan Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun pada hari Senin, 07 Agustus 2017 mengadakan Rapat Lanjutan Persiapan untuk kegiatan Rekrutmen Calon Hakim Lingkungan Peradilan Militer Tahun Anggaran 2017 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Besar Ditjen Badilmiltun, Gedung Sekretariat Jenderal Mahkamah Agung R.I. Lantai 9, Jl. Ahmad Yani Kav. 58 By Pass Jakarta Pusat. Rapat dipimpin langsung oleh Dirjen Badilmiltun, DR. Mulyono, S.H., S.I.P., M.H. dengan dihadiri oleh Dirbin Ganisminmil, Kolonel Chk Agung Iswanto, S.H., M.H., Sekretaris Ditjen Badilmiltun, Jeanny Hilderia V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M., para pejabat eselon III dan IV serta staf di lingkungan Binganisminmil. Rapat juga dihadiri para tamu undangan diantaranya Mayjen TNI Markoni, S.H., M.H. (KABABINKUM TNI), Laksma TNI Bambang Angkoso Wahyono, S.H., M.Hum. (Waka Dilmiltama), Brigjen TNI Joko Purnomo, S.H., M.H. (Anggota Pokkimmiltama), Brigjen TNI Agus Dhani Mandaladikari, S.H., M.Hum. (Anggota Pokkimmiltama), Laksma TNI Supradono, S.H. (Kadiskumal), Kol. Chk DR. Wahyu Wibowo, S.H., M.H. (Wa Dirkumad), Kol. Sus Zainal Hakim, S.H., M.H. (Kadiskumau), Drs. H.M. Fauzi, M.H. (Kabag Mutasi II Biro Kepegawaian MA-RI), Kol. Chk DR. Slamet Sarwo Edhy, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Yustisial Balitbang Diklat Kumdil MA-RI) dan Letkol ARH Yulian Iskandar, S.IP. (Pabandya-3/Jab Lustruk Paban III/Binkar Spers TNI).

Rapat ini merupakan rapat lanjutan untuk lebih memantapkan persiapan guna melaksanakan kegiatan Rekrutmen Calon Hakim Lingkungan Peradilan Militer T.A 2017 yang akan diselenggarakan oleh Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung R.I. pada sekitar bulan Oktober 2017. Dari hasil rapat kali ini telah banyak didapat masukan-masukan teknis maupun non teknis sebagai bahan acuan pada pelaksanaan kegiatan nanti. (drm1075)


PDFCetakE-mail

RAPAT PERSIAPAN KEGIATAN REKRUTMEN CALON HAKIM PERADILAN MILITER TAHUN ANGGARAN 2017

01 Agustus 2017

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung R.I mengadakan rapat persiapan untuk kegiatan Rekrutmen Calon Hakim di Lingkungan Peradilan Militer Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan di ruang rapat Dirjen Badilmiltun MA-RI dimulai sejak pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 15.30 Wib. Rapat persiapan ini dipimpin langsung oleh Dirjen Badilmiltun, DR. Mulyono, S.H., S.I.P., M.H. dihadiri oleh Dirbin Ganisminmil, Kol. Chk Agung Iswanto, S.H., M.H. serta pejabat eselon III, eselon IV dan staf di unit Ditbin Ganisminmil.

Rapat persiapan masih akan dilanjutkan kembali untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan kegiatan di lingkungan Peradilan Militer ini. (drm)

PDFCetakE-mail

Kegiatan Fit and Proper Test Calon Pimpinan Pengadilan Militer Tipe A dan Calon Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Pertama Pengadilan Tata Usaha Negara Ditjen Badilmiltun

Pada tanggal 23-24 Mei 2017 Direktorat Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara telah menyelenggarakan kegiatan Fit and Proper Test bagi Calon Pimpinan Pengadilan Militer Tipe A dan Calon Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Pertama Pengadilan Tata Usaha Negara bertempat di Aula Badan Pengawasan lantai 11 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Jl. Jend. A. Yani Kav 58 By pass Cempaka Putih Jakarta Pusat. Peserta terdiri dari 14 orang Hakim Pengadilan Militer dan 8 orang Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara yang diuji oleh 7 orang penguji diantaranya 5 orang penguji peserta bagi kedua lingkungan peradilan, yaitu Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, H. Suwardi, SH., MH., sebagai Ketua Tim Penguji, kemudian Wakil Ketua Bidang Yudisial, Dr. H.M. Syarifuddin, SH., MH., Dirjen Badilmiltun Dr. Mulyono, SH., S.IP., MH., Ketua Kamar Pembinaan Prof. Dr. H. Takdir Rahmadi, SH., LLM. dan Ka Bawas Nugroho Setiadji, SH., sedangkan penguji khusus untuk lingkungan Pengadilan Militer adalah Ketua Kamar Peradilan Militer, Mayjen TNI (purn) Timur P. Manurung, SH., MM. dan Hakim Agung Dr. Drs. Burhan Dahlan, SH., MH. Untuk penguji khusus dari lingkungan Pengadilan Tata Usaha Negara adalah Ketua Kamar Peradilan TUN Dr. H. Supandi, SH., M.Hum dan Hakim Agung Dr. H. Yulius, SH., MH.

Kegiatan diawali dengan pengarahan oleh Ketua Tim Penguji H. Suwardi, SH., MH. kepada para peserta yang dilanjutkan dengan sesi interview oleh para penguji. Dijelaskan bahwa kegiatan Fit and Proper Test ini adalah untuk mencari calon-calon pimpinan bagi Pengadilan Militer Tipe A dan Wakil Ketua Pengadilan TUN tingkat pertama yang kompatibel, mampu menjawab tantangan innovasi dan menterjemahkan kebijakan-kebijakan pimpinan tingkat pusat dengan baik.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari ini berjalan dengan lancar kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno Tim Penguji yang dilaksanakan di Gedung Mahkamah Agung RI, Jl. Medan Merdeka Utara No. 9-13 Jakarta Pusat. Hasil dari rapat pleno diharapkan nantinya menghasilkan calon-calon pimpinan yang eligible dan kompatibel menjawab tantangan-tantangan kemajuan masa mendatang di lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. (drm)




JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday108
mod_vvisit_counterYesterday3522
mod_vvisit_counterThis week3630
mod_vvisit_counterAll days7593733

We have: 23 guests, 3 bots online
Your IP: 54.157.61.68
 , 
Today: Mei 27, 2019