1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




Peradilan Militer

PDFCetakE-mail

10 Agustus 2017

PEMBUKAAN UNTUK PENERIMAAN PESERTA SELEKSI CALON HAKIM MILITER TAHUN ANGGARAN 2017

Dalam rangka pengisian jabatan Hakim di lingkungan Peradilan Militer, Mahkamah Agung R.I. akan melaksanakan seleksi Calon Hakim Militer Tahun Anggaran 2017. Untuk itu kepada seluruh personil yang memenuhui persyaratan dipersilahkan untuk mengikuti seleksi ini. Adapun waktu pelaksanaan pendaftaran peserta berupa persyaratan administrasi dimulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 25 September 2017 dan berkas pendaftaran ditujukan kepada Dirbin Ganisminmil Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung R.I. up. Panitia Seleksi Calon Hakim Peradilan Militer yang beralamat di Gedung Sekretariat Jenderal Mahkamah Agung R.I. Lantai 10, Jl. Ahmad Yani Kav. 58 By Pass Jakarta Pusat Kode Pos 10510 PO. BOX 1148 dan diterima oleh Panitia paling lambat pada tanggal 25 September 2017. Demikian pemberitahuan ini di informasikan dan untuk keterangan lebih jelasnya dapat diunduh pada file dibawah ini. (drm1075).

File Pembukaan Penerimaan Peserta Seleksi Cakimmil TA. 2017


PDFCetakE-mail

08 Agustus 2017

RAPAT LANJUTAN PERSIAPAN KEGIATAN REKRUTMEN CALON HAKIM LINGKUNGAN PERADILAN MILITER TAHUN ANGGARAN 2017

        

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Lingkungan Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun pada hari Senin, 07 Agustus 2017 mengadakan Rapat Lanjutan Persiapan untuk kegiatan Rekrutmen Calon Hakim Lingkungan Peradilan Militer Tahun Anggaran 2017 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Besar Ditjen Badilmiltun, Gedung Sekretariat Jenderal Mahkamah Agung R.I. Lantai 9, Jl. Ahmad Yani Kav. 58 By Pass Jakarta Pusat. Rapat dipimpin langsung oleh Dirjen Badilmiltun, DR. Mulyono, S.H., S.I.P., M.H. dengan dihadiri oleh Dirbin Ganisminmil, Kolonel Chk Agung Iswanto, S.H., M.H., Sekretaris Ditjen Badilmiltun, Jeanny Hilderia V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M., para pejabat eselon III dan IV serta staf di lingkungan Binganisminmil. Rapat juga dihadiri para tamu undangan diantaranya Mayjen TNI Markoni, S.H., M.H. (KABABINKUM TNI), Laksma TNI Bambang Angkoso Wahyono, S.H., M.Hum. (Waka Dilmiltama), Brigjen TNI Joko Purnomo, S.H., M.H. (Anggota Pokkimmiltama), Brigjen TNI Agus Dhani Mandaladikari, S.H., M.Hum. (Anggota Pokkimmiltama), Laksma TNI Supradono, S.H. (Kadiskumal), Kol. Chk DR. Wahyu Wibowo, S.H., M.H. (Wa Dirkumad), Kol. Sus Zainal Hakim, S.H., M.H. (Kadiskumau), Drs. H.M. Fauzi, M.H. (Kabag Mutasi II Biro Kepegawaian MA-RI), Kol. Chk DR. Slamet Sarwo Edhy, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Yustisial Balitbang Diklat Kumdil MA-RI) dan Letkol ARH Yulian Iskandar, S.IP. (Pabandya-3/Jab Lustruk Paban III/Binkar Spers TNI).

Rapat ini merupakan rapat lanjutan untuk lebih memantapkan persiapan guna melaksanakan kegiatan Rekrutmen Calon Hakim Lingkungan Peradilan Militer T.A 2017 yang akan diselenggarakan oleh Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung R.I. pada sekitar bulan Oktober 2017. Dari hasil rapat kali ini telah banyak didapat masukan-masukan teknis maupun non teknis sebagai bahan acuan pada pelaksanaan kegiatan nanti. (drm1075)

PDFCetakE-mail

RAPAT PERSIAPAN KEGIATAN REKRUTMEN CALON HAKIM PERADILAN MILITER TAHUN ANGGARAN 2017

01 Agustus 2017

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung R.I mengadakan rapat persiapan untuk kegiatan Rekrutmen Calon Hakim di Lingkungan Peradilan Militer Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan di ruang rapat Dirjen Badilmiltun MA-RI dimulai sejak pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 15.30 Wib. Rapat persiapan ini dipimpin langsung oleh Dirjen Badilmiltun, DR. Mulyono, S.H., S.I.P., M.H. dihadiri oleh Dirbin Ganisminmil, Kol. Chk Agung Iswanto, S.H., M.H. serta pejabat eselon III, eselon IV dan staf di unit Ditbin Ganisminmil.

Rapat persiapan masih akan dilanjutkan kembali untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan kegiatan di lingkungan Peradilan Militer ini. (drm)


PDFCetakE-mail

Kegiatan Fit and Proper Test Calon Pimpinan Pengadilan Militer Tipe A dan Calon Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Pertama Pengadilan Tata Usaha Negara Ditjen Badilmiltun

Pada tanggal 23-24 Mei 2017 Direktorat Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara telah menyelenggarakan kegiatan Fit and Proper Test bagi Calon Pimpinan Pengadilan Militer Tipe A dan Calon Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Pertama Pengadilan Tata Usaha Negara bertempat di Aula Badan Pengawasan lantai 11 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Jl. Jend. A. Yani Kav 58 By pass Cempaka Putih Jakarta Pusat. Peserta terdiri dari 14 orang Hakim Pengadilan Militer dan 8 orang Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara yang diuji oleh 7 orang penguji diantaranya 5 orang penguji peserta bagi kedua lingkungan peradilan, yaitu Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, H. Suwardi, SH., MH., sebagai Ketua Tim Penguji, kemudian Wakil Ketua Bidang Yudisial, Dr. H.M. Syarifuddin, SH., MH., Dirjen Badilmiltun Dr. Mulyono, SH., S.IP., MH., Ketua Kamar Pembinaan Prof. Dr. H. Takdir Rahmadi, SH., LLM. dan Ka Bawas Nugroho Setiadji, SH., sedangkan penguji khusus untuk lingkungan Pengadilan Militer adalah Ketua Kamar Peradilan Militer, Mayjen TNI (purn) Timur P. Manurung, SH., MM. dan Hakim Agung Dr. Drs. Burhan Dahlan, SH., MH. Untuk penguji khusus dari lingkungan Pengadilan Tata Usaha Negara adalah Ketua Kamar Peradilan TUN Dr. H. Supandi, SH., M.Hum dan Hakim Agung Dr. H. Yulius, SH., MH.

Kegiatan diawali dengan pengarahan oleh Ketua Tim Penguji H. Suwardi, SH., MH. kepada para peserta yang dilanjutkan dengan sesi interview oleh para penguji. Dijelaskan bahwa kegiatan Fit and Proper Test ini adalah untuk mencari calon-calon pimpinan bagi Pengadilan Militer Tipe A dan Wakil Ketua Pengadilan TUN tingkat pertama yang kompatibel, mampu menjawab tantangan innovasi dan menterjemahkan kebijakan-kebijakan pimpinan tingkat pusat dengan baik.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari ini berjalan dengan lancar kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno Tim Penguji yang dilaksanakan di Gedung Mahkamah Agung RI, Jl. Medan Merdeka Utara No. 9-13 Jakarta Pusat. Hasil dari rapat pleno diharapkan nantinya menghasilkan calon-calon pimpinan yang eligible dan kompatibel menjawab tantangan-tantangan kemajuan masa mendatang di lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. (drm)

PDFCetakE-mail

Kegiatan Bimbingan Teknis Panitera Peradilan Militer T.A. 2017

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Ditjen Badilmiltun telah mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis untuk Panitera di lingkungan Peradilan Militer sejak tanggal 17 - 19 Mei 2017 di Hotel Arjuna, Yogyakarta. Acara dibuka oleh Dirjen Badilmiltun, Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H. pada hari rabu malam, 17 Mei 2017 tepat pukul 19.00 Wib. Pada kesempatan tersebut Dirjen Badilmiltun berpesan agar para peserta yang berjumlah 35 orang berasal dari semua satuan kerja Pengadilan Militer seluruh Indonesia, harus serius dan fokus dalam mengikuti setiap sesi materi yang diberikan oleh para narasumber selama kegiatan berlangsung sehingga dapat mengambil ilmu dan pelajaran penting demi meningkatkan pengetahuan dan penerapannya di satuan kerja Pengadilan Militer masing-masing. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pembekalan oleh Dirjen Badilmiltun dan sesi materi tentang Sosialisasi Reformasi Birokrasi yang disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Badilmiltun, Jeanny H.V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M.

Pada keesokan harinya, Kamis tanggal 18 Mei 2017, dilaksanakan sesi I yang berisi tentang Teknik Pembuatan Berita Acara Sidang (BAS) dan produk-produk Kepaniteraan oleh narasumber Mayor Chk Abdul Rochim, S.H., M.H. hingga memasuki waktu siang hari. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi Materi ke II tentang Kode Etik Panitera dengan narasumber Dr.H. Teuku Ilzanor, S.H., S.E., M.Hum dilanjutkan dengan sesi materi ke III tentang Kapita Selekta Hukum Acara Pidana Militer yang disampaikan oleh Kolonel (Purn) Jacob Luna Sumuk, S.H. dan diakhiri sesi ke IV tentang Integritas Panitera Ditinjau dari Mental Kejuangan Prajurit TNI oleh Kolonel Sus Dr. H. Muhammad Kemalsyah, S.Ag.

Pada Bimtek Panitera Militer ini diadakan pre-test kepada peserta yang dilakukan sebelum sesi materi dimulai untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para peserta sebelum mengikuti sesi pemberian materi dan pada hari Jumat, 19 Mei 2017 dilaksanakan post-test kepada para peserta setelah mendapatkan berbagai materi dari kegiatan ini. Setelah sesi evaluasi yang disusun oleh para peserta dan dibacakan oleh satu orang perwakilan peserta, kegiatan Bimbingan Teknis Panitera Militer T.A. 2017 pun secara resmi ditutup oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer, Kolonel Chk Agung Iswanto, S.H., M.H. pada pukul 10.00 Wib.

Demikian kegiatan Bimbingan Teknis Panitera Militer T.A. 2017 yang dilaksanakan oleh oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar, semua peserta juga mengikuti kegiatan dengan serius dan khidmat sehingga diharapkan dapat menambah khazanah keilmuan setiap peserta untuk dapat diterapkan dan dikembangkan pada satuan kerja Pengadilan Militer masing-masing demi meningkatkan kinerja, pelayanan dan kemajuan lingkungan Peradilan Militer Mahkamah Agung Republik Indonesia. (drm).




JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner0.jpg
  • banner01.jpg
  • banner1.jpg
  • banner2.jpg
  • banner3.jpg
  • banner4.png
  • banner5.png
  • banner6.png

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday509
mod_vvisit_counterYesterday3076
mod_vvisit_counterThis week3585
mod_vvisit_counterAll days5124258

We have: 95 guests, 3 bots online
Your IP: 23.20.64.16
 , 
Today: Agus 20, 2017

peraturan-button