1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Pelatihan Pengembangan Manajemen Sistem Informasi tentang Cara Menulis di Media Online Website Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara


Jakarta - ditjenmiltun.net. Selasa, 19 November 2019 bertempat di Ruang Server TI Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Lantai 9 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Republik Indonesia Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav 58 Cempaka Putih Jakarta Pusat diselenggarakan Pelatihan Pengembangan Manajemen Sistem Informasi Pembahasan  mengenai Cara Menulis di Media Online Website Direktorat Jenderal Mahkamah Agung. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi Dan Tata Laksana Widiyanti, S.H., M.M.

Pelatihan ini dihadiri oleh para pejabat Eselon IV dan staf pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Dalam kegiatan pelatihan ini, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara mengundang narasumber (pembicara) dari PT. Silka Teguh Sejahtera (Sciencom) yakni Andry Sunandar, S.T., M.Kom., selaku Instruktur di Sciencom.

Sebagaimana diketahui, menulis di media online website, media sosial, email, facebook, blog harus sedemikian agar scannable, mudah dipahami oleh mata pembaca, sehingga enak dilihat, enak dibaca, dan mudah dipahami sesuai kaidah penulisan. Penulisan online (online writing) memiliki kaidah dan gaya tersendiri yang bebeda dengan gaya penulisan di media cetak atau elektronik (radio/TV).

Adapun tujuan dari pelatihan ini:

  1. Membuat tulisan yang bermanfaat sesuia Kaidah Penulisan
  2. Memahami bagaimana cara menulis dengan kaidah Penulisan.

Materi yang disampaikan narasumber:

  1. Kenapa kita harus menulis?
  2. Cara menulis berita di Media Online Website
  3. Prinsip Kaidah memulis di Media Online Website
  4. Bagaimana menggunakan Tekhnik Menulis 5w+1h?

Cara menggunakan Teknik Menulis 5w+1h:

  • What (Apa) berkaitan dengan peristiwa yang terjadi
  • Where (Dimana) berkaitan dengan tempat diman peristiwa terjadi
  • When (Kapan) berkaitan dengan waktu peristiwa terjadi
  • Who (Siapa) berkaitan dengan pelaku peristiwa
  • Why (Mengapa) berkaitan dengan latar belakang terjadinya peristiwa
  • How (Bagaimana) berkaitan dengan proses terjadinya peristiwa

Pelatihan Pengembangan Manajemen Sistem Informasi Pembahasan  mengenai Cara Menulis di Media Online Website Direktorat Jenderal Mahkamah Agung ditutup oleh Kepala Bagian Organisasi Dan Tata Laksana Widiyanti, S.H., M.M.

(TED-X)


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1816
mod_vvisit_counterYesterday4566
mod_vvisit_counterThis week9333
mod_vvisit_counterAll days8360713

We have: 54 guests, 2 bots online
Your IP: 3.95.131.208
 , 
Today: Des 10, 2019