1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara membuka Kegiatan Rapat Koordinasi tahun 2019 


Bandung-ditjenmiltun.net. Bertempat di Hotel De Paviljoen Jalan LLRE Martadinata No 68 Kota Bandung, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara tahun 2019. Kegiatan diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Himne Mahkamah Agung Republik Indonesia, selanjutnya dilakukan Pembacaan Doa oleh Mokhamad Amirudin, S.H. Setelah doa selesai dipanjatkan, kegiatan dilanjutkan dengan Laporan Penyelenggaraan Kegiatan oleh Ketua Panitia I G N Putra Mahendra, S.H., M.H. dan berikutnya Kegiatan Rapat Koordinasi secara resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. sekaligus memberikan sambutan dan arahan. 

Dalam sambutan dan sekaligus arahannya, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. menegaskan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi dapat dimanfaatkan untuk saling berdiskusi dan bertukar pikiran guna memperoleh serta mempererat solidaritas di Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dalam menghadapi perkembangan dan tugas yang semakian berat. Disamping itu, kegiatan ini hendaknya dapat digunakan sebagai momen untuk menggali sebanyak mungkin aspirasi dalam upaya memecahkan beragam permasalahan yang terjadi di Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang semakin hari dirasakan semakin berat dan perlu disikapi secara bersama-sama demi menjawab harapan masyarakat pencari keadilan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik. Perkembangan sosial masyarakat serta berbagai perkembangan dan perubahan yang sangat cepat harus diimbangi dengan upaya perbaikan, penyempurnaan, dan peningkatan kinerja yang memadai, sehingga kita mampu memberikan solusi terbaik terhadap setiap permasalahan serta mampu pula merespons setiap tantangan dan perubahan dengan baik. 

Lebih lanjut Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. menyatakan bahwa segenap upaya harus dilakukan secara konsisten diiringi dengan komitmen yang kuat dari setiap jajaran di Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara sehingga dinamika persoalan yang berkembang secara nyata di masyarakat dapat terjawab melalui langkah solusi strategis yang hasilnya dapat langsung dirasakan oleh Para Pencari Keadilan itu sendiri. Dalam kesempatan ini Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. mengajak kepada Seluruh Peserta Rapat Koordinasi untuk lebih peka menyimak Peraturan-Peraturan yang ada khususnya terkait dengan perkembangan dan penerapan teknologi pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya. Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. berharap dengan diselenggarakannya kegiatan Rapat Koordinasi ini terdapat suatu upaya baru untuk mengurangi permasalahan baik melalui penerapan kebijakan yang ada ataupun dengan mensinergikan Teknologi Informasi yang disertai dengan evaluasi serta pengawasan di Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. juga meminta kepada seluruh Peserta Kegiatan Rapat Koordinasi agar mencari solusi untuk memecahkan seluruh permasalahan yang telah diinventarisir secara bersama-sama demi kemajuan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.


Sebagai informasi, Kegiatan Rapat Koordinasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara tahun 2019 mengambil tema Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara sebagai Peradilan Modern berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani. Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dari Hari Kamis 31 Oktober 2019 sampai dengan Hari Sabtu 2 November 2019 dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Nomor : 912/Djmt/Kep/10/2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Peserta dari Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, antara lain Kepala Pengadilan Militer Utama, Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan, Kepala Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Kepala Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, Kepala Pengadilan Militer II-08 Jakarta, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, Kepala Pengadilan Militer II-09 Bandung, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung, Panitera Pengadilan Militer Utama, Panitera Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Panitera Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan, Panitera Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, Panitera Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Panitera Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya, Panitera Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya, Panitera Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, Panitera Pengadilan Militer II-08 Jakarta, Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, Panitera Pengadilan Militer II-09 Bandung, Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung, Sekretaris Pengadilan Militer Utama, Sekretaris Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Sekretaris Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan, Sekretaris Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, Sekretaris Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Sekretaris Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya, Sekretaris Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya, Sekretaris Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, Sekretaris Pengadilan Militer II-08 Jakarta, Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, Sekretaris Pengadilan Militer II-09 Bandung dan Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung. 

Unduh di sini Daftar Inventarisir Permasalahan yang dihimpun dari Seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara : https://www.ditjenmiltun.net/2019/daftar_inventaris_permasalahan_2019.pdf

(@x_cisadane)


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1708
mod_vvisit_counterYesterday4324
mod_vvisit_counterThis week26265
mod_vvisit_counterAll days8273178

We have: 77 guests, 6 bots online
Your IP: 35.172.195.49
 , 
Today: Nov 22, 2019