1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Pembinaan Kepegawaian di Lingkungan Ditjen Badilmiltun Tahun 2018 : "Perlunya Motivasi dan Etika Bagi Segenap Pegawai"


Bogor - ditjenmiltun.net. Bertempat di Jambuluwuk Hotel dan Resort, Jalan Raya Tapos No. 63, Ciawi, Bogor pada tanggal 30 - 31 Juli 2018 diselenggarakan kegiatan Pembinaan Kepegawaian di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Kegiatan ini merupakan sebuah moment yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan sangat penting untuk diselenggarakan, mengingat peraturan tentang Kepegawaian dan Aparatur Sipil Negara yang terus berkembang setiap tahunnya. Ada yang unik dalam penyelenggaraan Kegiatan Pembinaan Kepegawaian pada tahun ini, pasalnya tema yang diangkat oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ialah Motivasi dan Etika Pegawai

Penyelenggaraan kegiatan ini diawali dengan Laporan Kesiapan Kegiatan dari Panitia oleh Suraji, S.H. (Kepala Sub Bagian Mutasi) dan sebanyak 102 (seratus dua) Pegawai Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang terdiri dari Pejabat, Staf maupun Tenaga Pramubhakti turut serta dalam kegiatan ini. Setelah Laporan Kegiatan dari Panitia selesai disampaikan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan selanjutnya diikuti dengan Pembacaan Do'a oleh Welly Walbarkah, S.Kom (Staf Sub Bagian Perlengkapan). 

Selepas Do'a dilantunkan, berikutnya kegiatan dilanjutkan dengan Penyampaian Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Mahjum, S.H., M.H. (Kepala Bagian Kepegawaian). Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Kepala Bagian Kepegawaian Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyampaikan bahwa Kegiatan Pembinaan Kepegawaian ini memiliki peranan penting dalam kemajuan, perkembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dalam bentuk pembangunan karakter (character building) dan peningkatan kualitas pelayanan dalam administrasi di Instansi Pemerintah, disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperat tali persaudaraan sekaligus menjalin silaturahim antar personil. 

Diharapkan dengan diselenggarakannya Kegiatan Pembinaan Kepegawaian ini, maka setiap insan di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dapat menambah wawasan maupun pengetahuan seputar Tata Kelola Kepegawaian, Peraturan Kepegawaian, Pengembangan Sikap Mental, Kepemimpinan, Pola Pikir, Proses Kerja dan Kualitas Hasil Kerja. Berselang Penyampaian Laporan Pelaksanaan, kegiatan dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H berharap dengan diselenggarakannya Kegiatan Pembinaan Kepegawaian ini, maka seluruh personil di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dapat menyamakan persepsi dan menyamakan sikap, sehingga apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilaksanakan dapat sesuai dengan harapan yang ditentukan. Lanjut, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara juga berharap semoga Kegiatan Pembinaan Kepegawaian dapat memberikan manfaat tersendiri bagi seluruh personil di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, khususnya dapat menambah ilmu yang mendongkrak semangat dalam mencapai tugas pokok dan fungsi bagi masing-masing personil. 

Sebagai wujud komitmen penyelenggaraan kegiatan ini, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara mengundang Narasumber yang mumpuni dalam bidang Kepegawaian dan Dunia Aparatur Sipil Negara, antara lain : 

  1. Drs. Agus Uji Hantara, M.E. (Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat KemenPAN-RB). 
  2. Yulia Leli Kurniatri, S.H., M.H. (Asisten Sekretaris Badan Pertimbangan Kepegawaian BKN). 
  3. Ahmad Aniq, S.H., L.LM (Kepala Seksi Perancangan Peraturan Perundang-Undangan Bidang Pembinaan Karir BKN). 

(@x_cisadane)


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday120
mod_vvisit_counterYesterday2081
mod_vvisit_counterThis week5640
mod_vvisit_counterAll days6929157

We have: 41 guests, 1 bots online
Your IP: 54.161.116.225
 , 
Today: Okt 23, 2018