Taklimat Dirjen Badilmiltun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Bertempat di Ruang Serba Guna Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Lantai 11 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav 58, Cempaka Putih Timur, pukul 13.00 WIB dihelat taklimat berupa pembinaan, pengarahan dan inspeksi oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H. Kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Kegiatan diawali dengan laporan kehadiran personel oleh Letnan Kolonel Datzun Riyanto, S.H. (Kepala Seksi Mutasi Panitera Dan Juru Sita Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Militer), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do'a oleh Mayor Sus Dahlan Suherlan, S.H. (Hakim Yustisial pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Militer). 

Setelah pembacaan do'a, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menggelar pembinaan, pengarahan dan inspeksi kehadiran personil di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H. menyatakan bahwa tujuan dilaksanakannya inspeksi ini ialah untuk memastikan seluruh personil baik pejabat maupun staf mematuhi Surat Keputusan Bersama 3 Menteri Nomor : 223 tahun 2018, Nomor : 46 tahun 2018 dan Nomor : 13 tahun 2018 dan juga Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 01/SKB/MENPAN-RB/09/2017 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2018 serta himbauan dari Sekretaris Mahkamah Agung RI yang tertuang di dalam Surat dengan Nomor : 304/SEK/HM.01/05/2018

Dalam pembinaan dan pengarahannya, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara memberikan amanat kepada seluruh pejabat maupun staf di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara untuk mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terkait pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439H, seluruh pejabat maupun staf dilarang menambah hari libur maupun menambah cuti setelah masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439H berakhir. Berikutnya Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H. juga menegaskan agar segenap pejabat maupun staf di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang melaksanakan mudik (pulang kampung) agar selalu menaati peraturan lalu lintas (tertib berlalu lintas) dan senantiasa menjaga kesehatan serta keselamatan. Tak lupa pula, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menekankan kepada jajarannya agar selalu menjaga etika (atitude) kapanpun dan dimanapun.

Secara pribadi, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H. mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh pejabat maupun staf di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Di penghujung kegiatan, Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H. memberikan kesempatan kepada Hj. Lulik Tri Cahyaningrum S.H., M.H. selaku Direktur Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara untuk memperkenalkan diri kepada segenap personil di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Sebelum penutupan, dilaksanakan pembagian bingkisan kepada rekan-rekan staf tenaga honorer dan dilanjutkan dengan ramah tamah (bersalam-salaman). Kegiatan taklimat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV beserta Staf PNS dan juga rekan-rekan Tenaga Honorer.

(@x_cisadane)

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca