Tarhib Ramadhan 1439H di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan TUN 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Selasa, 15 Mei 2018 bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI lantai 11, Jl. Ahmad Yani Kav 58 Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat dilaksanakan kegiatan tarhib ramadhan 1439 H. Kegiatan ini dimulai pukul 09.30 WIB dan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-qur'an oleh Ustad Ishaka, S.H., M.H. selaku Kepala Seksi Mutasi Hakim Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara. Selanjutnya acara dibuka dengan sambutan dari Brigadir Jenderal Agung Iswanto, S.H., M.H. selaku Direktur Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Militer yang dalam kegiatan ini mewakili Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Kegiatan yang bertemakan Melalui Tarhib Ramadhan Kita Tingkatkan Etos Kerja Ditjen Badilmiltun ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439H. Di bagian awal kegiatan dilaksanakan pembinaan secara singkat oleh Direktur Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Militer. 

Dalam pembinaannya, Direktur Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Militer menyampaikan kepada seluruh pejabat maupun staf di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara agar tidak mengendurkan semangat dan motivasi dalam bekerja di bulan suci ramadhan, di samping itu Direktur Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Militer juga berpesan agar seluruh pejabat maupun staf agar selalu menjaga dan meningkatkan etos kerja. Dalam meningkatkan etos kerja hal dasar yang wajib dilaksanakan adalah meningkatkan kompetensi dasar, misalnya saja penguasaan dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Mengapa demikian? Karena beliau masih menemukan adanya pejabat maupun staf yang belum melek teknologi, tidak mampu menguasai aplikasi perkantoran (office) semisalnya saja diberi perintah untuk menyusun materi presentasi (slide) tidak bisa. Kemudian Direktur Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Militer juga berpesan agar kita sebagai abdi negara senantiasa menjaga atitude (sikap). 

Setelah pembinaan singkat, kegiatan tarhib ramadhan dilanjutkan dengan ceramah yang menyejukan hati oleh Ustaz Drs. Abdur Rahman Masykur, S.H., M.H. Dalam ceramahnya, Ustaz Drs. Abdur Rahman Masykur, S.H., M.H. menjelaskan mengenai fadhillah ramadhan, perintah dan sejarah ramadhan, pelaksanaan puasa secara syariah, zakat dan tujuan puasa, sejarah Al-qur'an dan hadist. Dipenghujung kegiatan dilakukan ramah tamah dan bersalam-salaman. 

(@x_cisadane

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca