Inilah 8 (delapan) Calon Hakim Agung yang Lolos dalam Seleksi Tahap III 

Komisi Yudisial (KY) secara resmi mengumumkan kelulusan 8 (delapan) orang Calon Hakim Agung (CHA) Periode II tahun 2017-2018 pada seleksi kesehatan dan kepribadian untuk mengikuti test selanjutnya, seperti dikutip di website resmi Komisi Yudisial (www.komisiyudisial.go.id) pada Selasa 08 Mei 2018. Kedelapan Calon Hakim Agung tersebut telah menjalani seleksi tahap III, yakni test kesehatan yang dilaksanakan pada Senin-Selasa, 02-03 April 2018 di RSPAD Gatot Subroto, kemudian assesment kompetensi dan kepribadian yang telah dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 04-05 April 2018 di Balitbangdiklatkumdil Mahkamah Agung (MA), Mega Mendung, Bogor. 

Tujuan seleksi itu untuk mengukur dan menilai kelayakan kesehatan dan kepribadian Calon Hakim Agung, serta rekam jejak. Untuk metode penentuan kelulusan dilakukan dengan cara mempertimbangkan hasil pemeriksaan kesehatan, assesment kepribadian dan kompetensi, dan hasil rekam jejak yang diputuskan dalam Rapat Pleno Komisi Yudisial. Hal itu dilakukan untuk memenuhi komitmen Komisi Yudisial dalam  mengutamakan aspek kapasitas dan integritas sebagai standar penting. "Kedelapan Calon Hakim Agung ini selanjutnya akan mengikuti wawancara terbuka pada Senin-Selasa, 14-15 Mei 2018 di Auditorium Komisi Yudisial," ujar juru bicara Komisi Yudisial Farid Wajdi, Rabu (9/5/2018). 

Kedelapan Calon Hakim Agung yang lolos dalam Seleksi Tahap III berdasarkan Pengumuman Komisi Yudisial Nomor : 04/PENG/PIM/RH.01.07/05/2018 adalah sebagai berikut : 


Kamar Agama
NoNamaJabatan
1.Abdul Manaf, Drs., H., M.H.
Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama
2.Cholidul Azhar, H. S.H., M. Hum.
Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara
3.Imron Rosyadi, Dr., H., S.H., M.H.
Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Medan

Kamar Perdata
NoNamaJabatan
1.Pri Pambudi Teguh, Dr., S.H., M.H.
Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jawa Tengah
2.Yulman, S.H., M.H.
Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat

Kamar Pidana
NoNamaJabatan
1.Bambang Krisnawan, Dr., S.H., M.H.
Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jayapura
2.Syamsul Bahri, S.H., M.H.
Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Padang

Kamar Militer
NoNamaJabatan
1.Tama Ulinta Br. Tarigan, Kol. CHK (K), S.H., M.Kn.
Hakim Tinggi Pengawas Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI

Dikutip dari Situs Portal Berita Kumparan (dengan perubahan seperlunya

(@x_cisadane)

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca