1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Peninjauan Lokasi Gedung Sementara dan Tanah Calon Gedung PTUN Gorontalo

Gorontalo - Kamis, 14 September 2017 Tim Persiapan Peresmian Pengadilan PTUN Gorontalo yang terdiri dari unsur Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrsi Peradilan TUN, Biro Perencanaan MARI, PTTUN Makassar dan PTUN Menado akan meninjau lokasi gedung sementara serta tanah calon gedung PTUN Gorontalo. Sebelumnya tim melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo terlebih dahulu dengan berkunjung secara resmi ke Kantor Pemerintah Provinsi Gorontalo. Di Kantor Pemprov tim diterima oleh Asisten Pemerintahan I dan Kesra, Drs. H. Anis Naki, M.M. beserta jajarannya. Atas nama Pemerintah Provinsi, Anis Naki mengucapkan selamat datang dan sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena Gubernur Provinsi Gorontalo tidak dapat hadir karena harus mengikuti Rapat Koordinasi di Kementrian Keuangan di Jakarta. Ketua PTTUN Makassar, Samsul Hadi, S.H. mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Gorontalo atas dukungannya yang sangat positif terhadap pembentukan Pengadilan TUN Gorontalo, hal ini menunjukkan komitmen Pemrov terhadap pemberian fasilitas pelayanan publik karena menurutnya PTUN ini memang dibutuhkan masyarakat Gorontalo, jika dilihat banyaknya perkara dari daerah Gorontalo yang masuk ke Pengadilan Tinggi TUN Makassar. Sedangkan  Kabag Ortala Biro Perencanaan Mahkamah Agung, H. Arifin Samsurijal, S.H., M.H. menyatakan harapannya kepada Pemrov Gorontalo agar Pemprov menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung PTUN Gorontalo dan memproses penerbitan sertifikat secepatnya. Mengenai SDM, Arifin Samsurijal juga menyarankan agar disiapkan tenaga-tenaga yang bagus, artinya jangan sampai pegawai-pegawai yang kurang cakap dalam bekerja di Satkernya lalu dimutasi ke PTUN Gorontalo, padahal pengadilan yang baru dibentuk akan lebih membutuhkan SDM yang baik kualitasnya. Keudian Kasubdit Pembinaan Tenaga Teknis, Ambar Sri Susilowati, SH, MH menyatakan harapan dari Direktur Binganismin TUN, yaitu agar PTUN Gorontalo dapat siap untuk diresmikan pada awal November oleh Ketua Mahkamah Agung bersama 40 pengadilan tingkat pertama lainnya dari Peradilan Umum dan Peradilan Agama.

Selesai kunjungan tersebut, tim diantar ke lokasi tanah calon gedung PTUN Gorontalo, yang terletak tidak terlalu jauh dari kantor Pemprov, yang  beralamat di Blok Ren I Kawasan BTKP, Jalan Sultan Amay, Kota Gorontalo. Luas tanah kurang lebih 10.000 m2 ini rencananya akan dihibahkan kepada Mahkamah Agung oleh Pemrov Gorontalo. Selanjutnya tim berangkat untuk meninjau dan memeriksa kesiapan gedung yang akan digunakan sementara oleh PTUN Gorontalo, yaitu gedung bekas Kantor Bakorluh (Badan Koordinasi Penyuluhan) Provinsi Gorontalo yang terletak di Jalan Aloei Saboe. Kondisi gedung dapat dikatakan terbilang baik namun memang perlu dilakukan beberapa renovasi agar sesuai bagi sebuah gedung pengadilan. Di lokasi tim mengambil gambar, video, mengukur serta membuat denah gedung serta denah rencana renovasi terhadap gedung tersebut. Selama kegiatan peninjauan ini, tim diantar dan didampingi oleh tim dari Pemrov Gorontalo yang dipimpin oleh Kepala Biro Hukum dan Organisasi Pemprov Gorontalo, Ridwan Yasin, SH, MH. Seperti yang telah disepakati sebelumnya, Pemrov Gorontalo juga akan memberikan pinjaman meubeler dan kendaraan dinas untuk menunjang sementara kegiatan operasional PTUN Gorontalo. Adanya kerjasama yang saling mendukung diantara pihak-pihak terkait, dari Mahkamah Agung dan Pemerintah Provinsi, merupakan kunci keberhasilan dari terbentuknya dan beroperasinya PTUN Gorontalo ini. Semboyan "Dulo ito momongu lipu", yang artinya mari membangun negeri, tampaknya telah menjadi semangat yang memotivasi Provinsi Gorontalo untuk merespon positif setiap pembangunan di daerahnya, terutama yang berorientasi pelayanan publik. (ns)


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday6035
mod_vvisit_counterYesterday8416
mod_vvisit_counterThis week22347
mod_vvisit_counterAll days7113777

We have: 264 guests, 8 bots online
Your IP: 3.80.177.176
 , 
Today: Des 12, 2018

peraturan-button