1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Rapat Lanjutan Pembahasan Panjar Biaya Perkara Berbasis Elektronik (E-SKUM)

Jakarta, bertempat di Ruang Rapat Besar Lantai 9 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara bersama-sama dengan Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI dan Tim dari PTTUN Jakarta dan PTUN Jakarta kembali melaksanakan rapat pembahasan tentang panjar biaya perkara berbasis elektronik (E-SKUM). Rapat E-SKUM sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan Mei. Rapat lanjutan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dari aplikasi E-SKUM untuk peradilan di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara.

Rapat dibuka oleh Direktur Binganismin Diltun MA RI (Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi , S.H., M.H). Kemudian dilanjutkan paparan oleh bapak Juwan J. Alfauz (Kasub Pelaksanaan Anggaran IA) sekaligus developer aplikasi ini. Dalam paparannya disampaikan bahwa aplikasi E-SKUM untuk wilayah Peradilan Tata Usaha Negara telah selesai dibangun namun belum bisa digunakan dikarenakan dalam penghitungan panjar biaya perkara masih mengacu pada SK Ketua masing-masing satker dan terdapat kekhususan pada peradilan TUN dalam penghitungan biaya panjar tersebut. "Diharapkan kedepan, diadakan kerjasama antara Mahkamah Agung dengan POS Indonesia untuk kesempurnaan aplikasi E-SKUM ini", ucap bapak Juwan J. Alfauz(16/08/2017). Dalam kesempatan ini, beliau juga mempraktekkan penggunakaan aplikasi E-SKUM di depan peserta rapat yang hadir di ruang tersebut. Direncanakan aplikasi E-SKUM akan segera diberlakukan di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara.(hr)



Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner1.jpg
  • banner2.jpg
  • banner3.jpg
  • banner4.png
  • banner5.png
  • banner6.png

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1146
mod_vvisit_counterYesterday28
mod_vvisit_counterThis week6435
mod_vvisit_counterAll days6003146

We have: 135 guests, 9 bots online
Your IP: 54.91.16.95
 , 
Today: Jan 17, 2018

peraturan-button