HUT Mahkamah Agung yang ke - 70


JAKARTA, 19 Agustus 2015, dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke - 70 Mahkamah Agung selain menyelenggarakan upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, juga akan dilakukan kegiatan bakti sosial yang berupa Donor Darah Bekerjasama Dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, serta memberikan santunan terhadap 15 Yayasan Panti Asuhaan Se – Wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dan Sekitarnya.

Kegiatan ini akan di hadiri oleh unsur Pimpinan MA, para Hakim Agung, para Pejabat Eselon I sampai dengan Eselon IV dan para Staf di lingkungan Mahkamah Agung serta para Pejabat Pengadilan dari Empat lingkungan Peradilan Se - DKI Jakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan acara peluncuran Kompetisi Inovasi Pelayanan Peradilan melalui Sebuah portal di alamat http://inovasi.mahkamahagung.go.id yang disediakan untuk menampung semua informasi inovasi  tersebut.

Kompetisi ini diselenggarakan untuk diikuti oleh semua lingkungan pengadilan tingkat pertama yang mempunyai inovasi pada layanannya, sekelompok juri yang ditetapkan oleh  Mahkamah Agung akan memberi penilaian terhadap semua inovasi layanan yang didaftarkan melalui portal kompetisi. Pengadilan pun akan diberi ruang di portal tersebut  untuk mengekspose bukti keunggulan layanannya dari waktu ke waktu.

Juri akan memilih sejumlah peserta dengan inovasi terbaik untuk dilakukan verifikasi lapangan. Peserta terpilih akan diundang ke Jakarta untuk melakukan presentasi publik mengenai layanan inovatif yang dimilikinya. Mereka juga akan mendapat kesempatan melakukan kunjungan ke berbagai lembaga yang menyandang inovasi layanan terbaik.

Dalam penilaian tahap akhir, Tim juri akan menentukan peserta terbaik yang berhak mendapatkan kesempatan melakukan magang di pengadilan negara sahabat yang bermitra dengan Mahkamah Agung.

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca