1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Peninjauan Studi Kelayakan Pembentukan PTTUN Palembang


studi kelayakan pttun pelembangPalembang - Pada Rabu, 5 November 2014 Dirjen Badilmiltun bersama rombongan Tim Peninjau Studi Kelayakan Pembentukan PTTUN Palembang melakukan tatap muka dengan Jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan untuk membicarakan tentang rencana pembentukan PTTUN Palembang. Dirjen beserta rombongan diterima oleh Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Selatan, MA Gantada, SH, MHum.

Dirjen menyatakan tujuan rombongan adalah untuk meminta dukungan dari DPRD Provinsi Sumatera Selatan, agar dapat mendukung pembentukan PTTUN Palembang di Palembang. Ketua DPRD menyatakan dukungannya, karena memang hal inilah yang juga diharapkan oleh masyarakat, karena dapat memudahkan pihak yang berperkara tidak perlu jauh-jauh pergi ke PTTUN Medan dan tentunya biaya pun menjadi lebih murah. Ketua DPRD juga menyatakan, bahwa DPRD akan siap jika ada hal-hal yang perlu disiapkan berkaitan dengan kebijakan.

Setelah dari Kantor DPRD, Dirjen beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan tatap muka dengan Gubernur Kepala Daerah Tk. I Provinsi Sumatera Selatan. Namun Gubernur berhalangan hadir, Dirjen BAdilmiltun dan rombongan diterima oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ishak Mekki beserta jajarannya Asisten I dan para kepala Biro di Pemprov Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur menyatakan bahwa Pemprov Sumatera Selatan telah memberikan hibah tanah milik Pemprov Sumatera Selatan kepada Mahkamah Agung, yang diwakili oleh Ketua PTUN Palembang, H. Amir Hamzah, SH, MH yaitu tanah seluas 2 Hektar terletak di Jalan H.A. Bastari Jakabaring Palembang, yang selanjutnya tanah tersebutlah yang akan dipergunakan untuk lokasi pembangunan gedung PTTUN Palembang. Wakil Gubernur juga menyatakan bahwa Jakabaring kelak akan menjadi pusat kantor pemerintahan di tingkat Provinsi Sumatera Selatan, dimana PTTUN adalah salah satunya. Untuk menutup sambutannya, Wakil Gubernur juga menyarankan agar pembangunan segera direalisasikan. Setelah dari Kantor Gubernur perjalanan dilanjutkan ke lokasi Jaka Baring untuk melihat lokasi tanah yang kelak akan menjadi gedung PTTUN Palembang.(ns)


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner1.jpg
  • banner2.jpg
  • banner3.jpg
  • banner4.png
  • banner5.png
  • banner6.png

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1228
mod_vvisit_counterYesterday28
mod_vvisit_counterThis week6517
mod_vvisit_counterAll days6003228

We have: 119 guests, 5 bots online
Your IP: 54.91.16.95
 , 
Today: Jan 17, 2018

peraturan-button