1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Evaluasi Standarisasi Ketatalaksanaan Perkara Tata Usaha Negara

Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara melaksanakan kegiatan Kelompok Kerja Evaluasi Standarisasi Ketatalaksanaan Perkara Kasasi, Peninjauan Kembali Tata Usaha Negara, Hak Uji Materiil dan Sengketa Pajak (Berbasis IT), kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 20 September 2013 di Hotel Horison Bekasi, Jl. KH. Noer Alie, Bekasi.
Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah mengevaluasi pedoman standarisasi penelaahan berkas perkara Tata Usaha Negara yang telah disusun pada kegiatan pokja tahun sebelumnya agar dapat dijadikan pedoman bagi para pelaksana di lingkungan Mahkamah Agung khususnya Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara dalam setiap langkah dan tahap-tahap penelaahan perkara dan keseragaman dalam setiap langkah penelaahan perkara secara tertib, teratur, terbuka, berhasil dan berdaya guna sejak berkas perkara diterima, ditelaah lengkap dan diteruskan ke Panitera Muda Tata Usaha Negara.Hasil dari kegiatan tersebut nantinya akan disosialisasikan ke satker satker Pengadilan pengaju baik PTUN maupun Pengadilan Pajak.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dirjen Badilmiltun Sulistyo,SH.,M.Hum. Dalam kesempatan itu Dirjend Badilmiltun Sulistyo,SH.M.Hum menekankan pentingnya pedoman standarisasi penelaahan berkas perkara Tata Usaha Negara yang telah dihasilkan dari kegiatan tersebut untuk disosialisasikan kepada satker satker dilingkungan Peradilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Pajak agar nantinya berkas yang diajukan kasasi maupun peninjauan kembali ke Mahkamah agung lengkap tanpa ada kekurangan yang bisa menghambat proses penyelesaian perkara di Mahkamah Agung.

Para peserta yang hadir adalah seluruh pegawai Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara dengan narasumber Panmud Perkara Tata Usaha Negara Ashadi, SH dan Asep Nursobah, S.Ag., MH Hakim Yustisial pada Kepaniteraan Mahkamah Agung. Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada narasumber.


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday642
mod_vvisit_counterYesterday5942
mod_vvisit_counterThis week15943
mod_vvisit_counterAll days6033867

We have: 121 guests, 1 bots online
Your IP: 54.167.126.106
 , 
Today: Jan 23, 2018

peraturan-button