1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Rencana Ketua MA Harifin Tumpa Paska Pensiun

VIVAnews - Ketua Mahkamah Agung Harifin Andi Tumpa mengaku sedang mengejar target menyelesaikan buku yang rencananya akan diluncurkan sebelum memasuki masa pensiun.

"Sekarang lagi menyusun buku. Lagi dikebut siang malam saya kerja. Mudah-mudahan bisa saya luncurkan pada malam wisuda," kata Harifin di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis 26 Januari 2012.

Menurut Harifin, buku yang sedang disusunnya tersebut berisi tentang bagaimana seorang hakim membuat putusan yang dapat menerapkan hukum dan keadilan.

"Tidak boleh menerapkan hukum tanpa keadilan. Tidak boleh menerapkan keadilan tanpa hukum karena keadilan itu adalah rohnya hukum. Tidak boleh juga menerapkan keadilan tanpa landasan hukum karena keadilan tanpa landasan hukum bisa semena-mena," kata dia.

Selain merilis buku, Harifin juga akan memomong cucu usai pensiun nanti. "Momong cucu," ujarnya sambil tertawa.

Harifin berharap ketua MA yang baru nantinya dapat melanjutkan reformasi peradilan dengan memelihara apa yang telah dicapai selama ini supaya terus bisa meningkatkan dan lebih produktif.

Lantas siapa yang dicalonkan Harifin untuk menjadi penggantinya? "Sekarang tidak ada calon-calonan. Semuanya kuat," tuturnya. (eh)


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1819
mod_vvisit_counterYesterday4566
mod_vvisit_counterThis week9336
mod_vvisit_counterAll days8360716

We have: 56 guests, 2 bots online
Your IP: 3.95.131.208
 , 
Today: Des 10, 2019