1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




Kabar PTUN



PDFCetakE-mail

Ditulis oleh NS Jumat, 08 Maret 2013

Materi Bintek Hakim TUN Tahun 2013

Ditjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan Bimbingan Teknis bagi para hakim TUN seluruh Indonesia. Bintek yang berlangsung pada 7-9 Maret 2013 ini dilaksanakan di Jakarta, dan mengambil tema materi "Kompetensi Peradilan Tata Usaha Negara Menyelesaikan Sengketa Tata Usaha Negara Pemilihan Umum dan Sengketa Informasi Publik".

Materi-materi Bintek Hakim TUN dapat dilihat dibawah ini.

AG_Pemilu Yang Akuntabel UU 8 2012

KIP-Penyelesaian Sengketa Informasi-PTUN

KOPETENSI PERADILAN TATA USAHA NEGARA MENYELESAIKAN SENGKETA INFORMASI PUBLIK

Materi Prof. Dr. Paulus Effendi Lotulung, SH

Lampiran Materi Prof. Dr. Paulus Effendi Lotulung, SH

Materi Bawaslu dalam Bintek Hakim Peradilan TUN-Penyelesaian Sengketa TUN Pemilu


PDFCetakE-mail

Kamis, 21 Februari 2013

20 Februari 2013 - 09:00:00 WIB

KETUA PTUN JAKARTA PIMPIN RAPAT EVALUASI IT DAN PEMBINAAN ADMINISTRASI PERKARA

Jakarta-Humas. Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, H. Hendro Puspito, S.H., M.Hum., memimpin Rapat Evaluasi dan Monitoring IT serta Pembinaan Administrasi Perkara. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB., berlangsung di Ruang Kerja Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta. Dalam Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua, Panitera/Sekretaris, Wakil Panitera, Panitera Muda Perkara dan Panitera Muda Hukum serta beberapa staf Kepaniteraan Perkara dan  IT.

Rapat tersebut membahas mengenai :

  • Evaluasi dan Monitoring IT;
  • Program Kerja IT;
  • Program Kerja Kepaniteraan Perkara; serta
  • SDM didalam administrasi perkara;

Rapat diakhiri dengan semangat memotivasi para pegawai oleh Panitera/Sekretaris agar pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan TUN Jakarta khususnya Para Pencari Keadilan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan Visi dan Misi Mahkamah Agung.

PDFCetakE-mail

RAPAT KOORDINASI BIDANG IT PADA PTUN BANDUNG

Diposting oleh Webadmin - Feb 13 2013 12.09 PM. Komentar (0)


Rabu, 13 Februari 2013

Rapat Koordinasi bidang IT (Information Tecknology) membahas tentang Infrastruktur IT  dan Program Kerja IT pada Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung. Rapat ini di hadiri oleh Bapak Roni Erry Saputro, SH., MH. selaku Ketua Komite Bidang IT, Bapak Agus Budi Susilo, SH., MH. selaku Pengawas Komite Bidang IT, Bapak Subejo, SH. selaku Sekretaris Komite Bidang IT, para koordinator Bidang IT dan Para Staff Bidang IT.


PDFCetakE-mail

Ditulis oleh NS Senin, 11 Februari 2013

11 Partai Resmi Menggugat KPU

Jakarta, 11 Februari 2013, ke 11 partai resmi menggugat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta (PT. TUN Jakarta). Total sudah 8 partai yang sudah terdaftar di Kepaniteraan Perkara Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Ke 8 partai tersebut adalah sebagai berikut :

1. PARTAI SERIKAT RAKYAT INDEPENDENT.

2. PARTAI NASIONAL REPUBLIK.

3. PARTAI KEDAULATAN BANGSA INDONESIA BARU.

4. PARTAI DAMAI SEJAHTERA.

5. PARTAI KARYA REPUBLIK.

6. PARTAI DEMOKRASI KEBANGSAAN.

7. PARTAI KEDAULATAN.

8. PARTAI BULAN BINTANG.

Direncanakan acara persidangan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Februari 2013. Jadwal sidang dapat dilihat disini. Partai yang tidak lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) sebelum berkasnya  didaftarkan di Kepaniteraan Perkara Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta diperiksa kembali berkas permohonan gugatannya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dengan dibantu pejabat yang ditunjuk.

Setelah di berikan pengarah oleh Ketua Pengadilan Tinggi diberikan tenggang waktu 3 hari untuk menyempurnakan gugatan. Nituyu Mendrofa

PDFCetakE-mail

Rabu, 16 Januari 2013

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PERADILAN TATA USAHA NEGARA XXII (H.U.T. PERATUN XXII)  DAN  PENGANTAR TUGAS HAKIM PTUN JAKARTA

 

Jakarta - Humas. Senin, 14 Januari 2013., Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta memperingati Hari Ulang Tahun Peradilan Tata Usaha Negara XXII (H.U.T. PERATUN XXII). Acara yang dimulai pukul 10.00 Wib., berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Muda Urusan Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI, Bpk. Prof. DR. Paulus Efendi Lotulung, S.H., Ketua Muda Pembinaan Mahkamah Agung RI, Bpk. Widayatno Sastro Hardjono, S.H., Msc., Para Hakim Agung Tata Usaha Negara, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI,  Ketua Pegadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Para Hakim Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Panitera/Sekretaris PT.TUN Jakarta dan Para Tamu undangan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan Pengantar Tugas Bpk. Tedi Romyadi, S.H., Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta dengan jabatan baru sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang.

Selamat bertugas ditempat tugas yang baru, semoga sukses selalu. Demikian kata-kata yang diucapkan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, H. Hendro Puspito, S.H., M.Hum., Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh Para Pegawai PTUN Jakarta.




JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday89
mod_vvisit_counterYesterday5467
mod_vvisit_counterThis week5556
mod_vvisit_counterAll days7555283

We have: 83 guests online
Your IP: 34.229.151.87
 , 
Today: Mei 20, 2019