Serba Serbi

Bintal :

Ibadah qurban mengingatkan kembali kepada kita tentang kisah Nabi Ibrohim Alaihissalaam.

Dalam surah Al-Baqoroh ayat 124 Alloh berfirman : وَإِذِ ابْتَلَى إِبْرَاهِيمَ رَبُّهُ بِكَلِمَاتٍ فَأَتَمَّهُنَّ
“Dan ketika Nabi Ibrohim diuji oleh Tuhannya dengan beberapa perintah, ternyata Ibrohim lulus memenuhi perintah-perintah tersebut”

Salah satu ujian yang diterima Nabi Ibrohim ialah ketika Alloh memberi titah agar beliau menyembelih anaknya yaitu Nabi Ismail, tentu saja terjadi perang batin dalam diri Nabi Ibrohim, apakah harus patuh kepada Alloh atau patuh kepada hawa nafsu ?, tetapi kemudian Nabi Ibrohim dan Ismail pun tunduk dan patuh serta sabar melaksanakan perintah dan ujian dari tuhannya, sehingga dengan ketaatan dan kesabaran mereka itu Alloh memberikan ganti sembelihan dengan seekor kambing gibas dari sorga.
Nabi Ibrahim dan Ismail telah memberikan inspirasi kepada kita arti dari sebuah ketunduk patuhan, tawakal dan sikap sabar yang sangat luar biasa.
Nabi Ibrahim dan Ismail telah mengajarkan kepada kita bahwa untuk bisa mengalahkan hawa nafsu itu memerlukan perjuangan dan keikhlasan yang tinggi memang tidak mudah untuk bisa taat kepada Alloh, karena kita harus memenangkan peperangan dalam menghadapi bujukan syetan yang ada pada diri kita. memang tidak mudah untuk bisa masuk sorga karena sorga itu memang dipagari dengan berbagai hal yang membencikan. sebagaimana sabda Rosululloh SAW:

حُجِبَتِ الْجَنَّةُ بِالْمَكَارِهِ وَحُجِبَتِ النَّارُ بِالشَّهوَاتِ
“sorga itu dipagari dengan hal-hal yang membencikan, dan sebaliknya adapun neraka dipagari dengan hal-hal yang menyenangkan.”
Maka dengan ketaqwaan dan kesabaran itulah diantaranya yang menjadikan kita layak sebagai calon penghuni sorga.

Penyembelihan Ismail AS



Dalam hidup ini, bahagia tidaknya kita, kita sendiri yang akan menentukan. Hanya karena kebodohan, kita dibayangi oleh rasa kekhawatiran dan rasa takut yang sebenarnya tidak perlu ada.

Berhati lurus adalah menjaga hati dan pikiran agar tidak mudah goyah oleh godaan. Bagi yang berkepribadian lemah dan berjiwa rapuh akan mudah tergoda pada kesenangan duniawi.

Mata kita hanya melihat benda-benda yang indah, telinga kita hanya akan mendengar suara yang merdu, dan lidah hanya mau mencicipi makanan yang lezat. Tubuh menjadi manja, dan pikiran mengembara ke mana-mana tanpa dapat dikendalikan.

Orang bijak mengatakan bahwa perang yang tidak ada habisnya adalah perang melawan diri sendiri. Musuh yang paling sulit ditaklukkan adalah diri sendiri.

Hati yang bercabang ibarat kuda yang lepas dari kendali. Karena itu kita harus menjaga keseimbangan hati dan pikiran kita. Hindari pikiran yang menyesatkan, karena nantinya akan menimbulkan malapetaka bagi diri sendiri.

Bila kita ingin menuai benih kebahagiaan, taburlah benih kebaikan. Kita mulai dengan menanam bibit-bibit kebaikan, mencabut rumput-rumput ketamakan, kebencian, iri hati, mengairinya dengan ketabahan dan kemurahan hati, serta menyuburkannya dengan memberi pupuk perilaku yang berbudi. Dengan begitu, sudah sepantasnya kita menikmati hasil panen yang memuaskan.

Windows 8Virus, spyware dan program berbahaya lain sangat berbahaya bagi komputer kita untuk mengatasinya bisa penguna komputer memasang anti virus untuk pencegahan. Nah berikut ini ada 4 Empat Antivirus Gratis untuk Windows 8 kamu. Mau tahu antivirus apa aja itu simak berikut ini.

1. AVG Anti-Virus Free Edition

Aplikasi ini mampu mendeteksi dan melumpuhkan virus dengan keakuratan 100%. Tapi performa untuk menangkal virus-virus yang cukup berbahaya belum bisa disamakan dengan Avast, Panda, dan Avira.

2. Avast Free Antivirus

Avast mampu mendeteksi sampel malware hingga 99,1%. Ia juga memiliki kemampuan untuk menghapus malware dan menonaktifkan malware yang sedang dalam status aktif.

3. Panda Cloud Antivirus

Alat ini memberikan perlindungan untuk melawan sampel malware yang sudah dikenal mencapai 99,9% saat diujicoba dan ia juga dapat memblokir beberapa ancaman virus baru yang belum dikenal.

4. Avira Free Antivirus

Antivirus berlogo payung ini kurang dapat diandalkan untuk mendeteksi virus yang sudah dikenal. Aplikasi itu juga tidak dapat memindai komputer secara cepat, tapi cukup bisa dipercaya dalam tugasnya untuk melindungi komputer dari serangan virus.

Klik Disini

Persaingan di dunia komputer tablet saat ini sungguh ketat banyak vendor berusaha membuat komputer tablet yang paling bagus dan terbaik. Ipad merupakan pelopor komputer tablet sehinga menjawab semua kebutuhan komputer tablet penggunanya. Namun sebenarnya masih banyak kekurangan yang di miliki Ipad ini. Nah berikut ini ada beberapa komputer tablet yang menjadi pesaing Ipadyang dapat membunuh kepopuleran Ipad. Ingin tahu apa aja itu simak 5 Komputer Tablet Pesaing Ipad berikut ini.

1. Sony Tablet S

Bentuk komputer tablet buatan Sony ini seperti sebuah buku yang dilipat dan didesain  agar nyaman digenggam. Tablet S menggunakan prosesor dual-core Nvidia Tegra 2 berkecepatan 1GHz dan RAM 1GB.

Layarnya 9,4 inci beresolusi 800×1280 piksel. Terdapat memori internal 16GB dan tersedia selot kartu SD. Memiliki kamera di depan dengan resolusi 5MP dan di belakang 0,3MP.

Sistem operasinya, Android 3.2 Honeycomb. Untuk tipe 16 GB, Tablet S memiliki harga jual sekitar RP4,9 juta sementara tipe 32 GB dibanderol sekitar RP5,6 juta.

2. Asus Eee Pad Transformer Prime

Komputer tablet Eee Pad dibuat sebagai perangkat hibrida. Ia memiliki sebuah docking yang berfungsi sebagai papan ketik. Keunggulan Eee Pad ialah prosesornya yang sudah quad-core dan berkecepatan 1,3GHz.

Untuk menambah performanya, Asus menempatkan RAM 1GB. Layarnya berukuran 10,1 inci dan beresolusi 800×1280 piksel serta dilapisi Gorilla Glass. Tersedia memori internal 32GB dengan serta selot kartu SD.

Pengambilan gambar terasa memuaskan dengan kamera belakang 8MP atau kamera depan 1,2MP. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 3.2 Honeycomb. Komputer tablet ini dijual dengan harga sekitar Rp5,8 juta untuk tipe 32GB dan sudah termasuk docking. Sementara yang 16GB dijual sekitar Rp5,1 juta.

3. Samsung Galaxy Tab 2 10.1

Hadir berbeda dengan pendahulunya, Galaxy Tab 2 berukuran 10,1 inci lebih tipis hanya setebal 9,7 milimeter. Layar sentuhnya dilapisi Gorilla Glass agar tahan gores. Di kedua sisi layar, terdapat pengeras suara yang mampu menghadirkan suara yang jernih.

Dapur pacunya dilengkapi prosesor berinti dua berkecepatan 1GHz. Selain itu Samsung juga menambahkan RAM 1GB serta kartu grafis PowerVR SGX 540.

Pada sistem operasinya, perusahaan asal Korea Selatan itu sudah memasangkan Ice Cream Sandwich versi 4.0.3 yang memiliki tampilan antarmuka yang modern.

Kamera depannya masih berkualitas VGA, tapi di belakang terdapat kamera beresolusi 3,15MP. Galaxy Tab 2 10,1 inci kini dijual dengan harga sekitar Rp4,9 juta.

4. Motorola Xoom MZ601

Sebagai perusahaan ternama, Motorola memiliki komputer tablet yang tak kalah canggih. Berbekal Sistem operasi Android Honeycomb, Xoom MZ601 memiliki prosesor dual-core 1GHz dan RAM 1GB.

Kamera belakanganya sudah beresolusi 5MP dan dilengkapi lampu kilat LED, sementara di depan kameranya sudah beresolusi 2MP. Layarnya 10,1 inci dengan resolusi 800×1280 piksel.

Sayangnya tidak dilapisi anti gores Gorilla Glass. Xoom kini dibanderol dengan harga sekitar Rp4,3 juta.

5. BlackBerry Playbook

Seperti yang sudah diketahui, Research in Motion (RIM) tidak hanya memproduksi ponsel pintar saja. BlackBerry PlayBook sebenarnya memiliki performa yang hebat. Di mesinnya, terdapat prosesor dual-core 1GHz.

Ada juga RAM 1GB untuk mendukung performanya. Kameranya sudah 5MP di belakang dan 3MP di depan. Dengan layar 7 inci dan beresolusi 600×1024 piksel, gambar yang dihasilkannya pun cukup bagus.

Keunggulan dari PlayBook ialah walaupun komputer tablet ini menggunakan sistem operasi BlackBerry OS, tapi ia mampu menjalankan beberapa gim untuk sistem operasi Android seperti Angry Birds, Cut The Rope dan lainnya.

Disebut sebagai produk gagal, PlayBook kini dibanderol mudah dengan harga Rp2,8 juta untuk tipe 32GB dan Rp2,1 juta untuk tipe 64GB.