1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Rekrutmen Calon Hakim Militer T.A 2013 di Pusdiklat Mahkamah Agung R.I

Ketua Muda Urusan Lingkungan Peradilan Militer Mahkamah Agung R.I, Yang Mulia Bpk Imron Anwari, S.H., S.Pn., M.H. tadi pagi membuka Kegiatan Rekrutmen Calon Hakim Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara T.A 2013 di Pusdiklat Litbang Kumdil Mahkamah Agung R.I, Megamendung-Bogor. Tampak hadir dalam acara Pembukaan antara lain Hakim Agung Yang Mulia Bpk. Drs. Burhan Dahlan, S.H., M.H., Dirjen Badilmiltun Bpk. Sulistyo, S.H., M.Hum, Kadilmiltama Laksda TNI A.R. Tampubolon, S.H., M.H. serta para pejabat eselon 2 di jajaran Ditjen Badilmiltun. Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung mulai tanggal 29 April s.d. 2 Mei 2013 meliputi Ujian tertulis, Ujian Psikotes dan wawancara dan tercatat dari 127 orang peserta yang lulus persyaratan administrasi, telah hadir sebanyak 124 orang peserta, sementara ada 3 orang peserta yang absen.

Pada kesempatan ini, Dirjen Badilmiltun, Bpk. Sulistyo, S.H., M.Hum. memberikan kata sambutan yang antara lain menyatakan bahwa Rekrutmen Cakimmil T.A 2013 ini sangat berbeda dengan penyelenggaraan rekrutmen tahun-tahun sebelumnya, seperti pada seleksinya yang bersifat terbuka dari 3 (tiga) lingkungan TNI baik darat, laut maupun udara. Begitu juga setelah dinyatakan lulus calon hakim militer, tidak serta merta diusulkan Surat Keputusan Presiden untuk pengangkatan sebagai Hakim Militer, tetapi harus melalui pendidikan lagi selama 1 (satu) tahun. Beliau juga menambahkan bahwa penegakan hukum memerlukan pelaksanaan proses peradilan yang mandiri, adil dan memihak rakyat, sehingga yang diperlukan untuk saat sekarang ini adalah sosok atau figur penegak hukum yang senantiasa memiliki komitmen tinggi untuk memberdayakan hukum.

Kemudian bagi peserta calon hakim militer yang lolos tahap seleksi ini selanjutnya akan mengikuti tahapan proses wawancara yang akan diadakan di Gedung Kantor Dilmilti II Jakarta mulai tanggal 6-8 Mei 2013. Pada akhirnya diharapkan akan didapat sebanyak 30 calon Hakim Militer yang siap untuk menjalankan tugas di lingkungan Peradilan Militer.

Foto-Foto


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3026
mod_vvisit_counterYesterday4667
mod_vvisit_counterThis week11152
mod_vvisit_counterAll days7855324

We have: 39 guests, 5 bots online
Your IP: 18.206.15.215
 , 
Today: Agus 20, 2019