1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Himbauan untuk Aparatur Peradilan Militer dan Peradilan TUN

Menyikapi statement dari Tim Independent Reformasi Birokrasi yang menyatakan bahwa "implementasi reformasi birokrasi di sejumlah kementerian/lembaga maupun di daerah sampai saat ini dinilai masih sebatas dokumen di atas kertas. Di lapangan masih banyak yang belum menyentuh pada kebutuhan masyarakat sehari-hari." (Jpnn tanggal 22 April 2013). Sebagai Aparatur Peradilan tentunya harus kita jadikan bahan utama dalam melakukan supervisi terhadap pribadi kita sebagai Aparatur Peradilan.

Pelayanan terhadap masyarakat terutama masyarakat pencari keadilan harus benar-benar kita laksanakan sesuai dengan standar operasional pelayanan pengadilan, yang saya yakin pasti sudah ada diterapkan ditempat saudara beraktivitas, berikan pelayanan sebaik mungkin dengan didasarkan pada integritas dan transparansi yang benar.

Apabila hal tersebut diatas sudah saudara lakukan, tentunya akan mempercepat pula pencapaian visi dan misi Mahkamah Agung dan peradilan yang berada dibawahnya, khususnya Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Tingkatkan kinerja Saudara-saudara sebagai aparatur peradilan guna menghindari ketidak sesuaian antara dokumen laporan pelaksanaan kegiatan yang Saudara lakukan, bila Saudara memiliki jabatan dalam lingkungan kerja Saudara, berikan contoh yang baik pada bawahan Saudara, dan bila Saudara belum memiliki jabatan struktural maupun fungsional tunjukkan kinerja yang baik guna meningkatkan karier Saudara.

Sebagai Aparatur Peradilan yang reformis, kita harus senantiasa menerima saran, kritik dengan tanpa melihat darimanapun datangnya, tetapi lebih baik melihatlah pada kegiatan yang Saudara lakukan, lontarkan pertanyaan pada diri Saudara: "apakah kritik maupun saran itu benar" bila memang benar seketika itu juga Saudara harus mau memperbaiki kinerja Saudara. Bila ternyata kritik itu tidak benar, Saudara harus lebih giat meningkatkan kinerja Saudara.

Selamat bekerja dan selamat beraktivitas.

Jakarta, 23 April 2013

Dirjen Badilmiltun

          ttd.

Sulistyo, SH.MHum.


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday662
mod_vvisit_counterYesterday3827
mod_vvisit_counterThis week662
mod_vvisit_counterAll days7844834

We have: 79 guests, 17 bots online
Your IP: 18.206.13.39
 , 
Today: Agus 18, 2019