1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

25 Juni 2015

Eksaminasi Calon Hakim Tinggi TUN Tahun 2015

eksaminasiJakarta - Selasa, 23 Juni 2015 Ditjen Badilmiltun menyelenggarakan kegiatan eksaminasi bagi para Calon Hakim Tinggi di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Jalan Jend. A. Yani, Jakarta.

Read Article »


BINTEK PERADILAN TATA USAHA NEGARA TA 2015

Jakarta - Beberapa waktu yang lalu Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara mengadakan dua kali pembinaan teknis yang diselenggarakan berdekatan, PERTAMA yaitu adalah Bimbingan Teknis dengan tema “Melalui Pembenahan Pelaporan Keuangan Perkara, Posbakum dan Prodeo, Kita Wujudkan Akuntabilitas dan Transparansi Peradilan Tata Usaha Negara

Read Article »


17 Juni 2015

PENETAPAN JAM KERJA SELAMA BULAN RAMADHAN TAHUN 2015

Berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 142-1/SEK/KU.01/6/2015 tanggal 17 Juni 2015. Adapun surat tersebut mengenai Penetapan Jam Kerja Selama Bulan Ramadhan, yang ditujukan kepada Yang Mulia Pimpinan Mahkamah Agung RI, Yang Mulia para Hakim Agung Mahkamah Agung RI, para Hakim Ad Hoc Mahkamah Agung RI, Panitera Mahkamah Agung RI, para Pejabat Eselon I Mahkamah Agung RI, Kepala Pengadilan Militer Utama, para Ketua Pengadilan Tinggi Empat Lingkungan Peradilan dan para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama Empat Lingkungan Peradilan. Penetapan Jam Kerja Selama Bulan Ramadhan ini sesuai dengan Ketentuan dalam Surat Edaran MenPAN-RB No. 04/2015 tentang  Penetapan Jam Kerja ASN, TNI, dan POLRI pada Bulan Ramadan. Penetapan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas ibadah puasa bagi aparatur negara khususnya beragama Islam. Untuk instansi pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja, jam masuk ditetapkan pukul 08.00. Untuk Senin sampai Kamis, pulang jam 15.00. Tetapi untuk Jumat,pulangnya jam 15.30, karena jam istirahat pada hari Jumat selama satu jam, yakni pukul 11.30 - 12.30. Sedangkan Senin sampai Kamis, jam istirahat hanya 30 menit, yakni pukul 12.00 - 12.30. "Jumlah jam kerja dalam seminggu adalah 32,5 jam,". 

09 Juni 2015

Pemanggilan Peserta Fit and Propertest TUN 2015

Berdasarkan Keputusan Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Nomor : 273/Djmt.1/Kep/6/2015 tanggal 8 Juni 2015 tentang Penyelenggaraan, Peninjukan Penanggung Jawab, Penguji dan Peserta Eksaminasi bagi para calon Hakim Tinggi di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara, Ditjen Badilmiltun akan menyelenggarakan seleksi Calon Hakim Tinggi di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara. Surat dan lampirannya silahkan unduh disini.


Pengumuman Bintek Kepaniteraan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2015

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Administrasi bagi Panitera di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara untuk Tahun Anggaran 2015 yang akan dilaksanakan pada :

Hari :Rabu  s/d Jum’at.

Tanggal :10 s/d 12 Juni   2015

Tempat : Hotel Inna  Sindhu Beach

Jl. Pantai Sindhu No.14 Sanur  - Bali

PO.BOX.3181 Denpasar 80228 Telp. (0361) 2888351

Surat pemanggilan, SK Peserta, tata tertib silahkan download


01 Juni 2015

Pemberitahuan Pelatihan Pemantapan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH)

Diberitahukan kepada hakim di lingkungan peradilan TUN bahwa akan diadakan

Pelatihan Pemantapan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH), yang diselenggarakan oleh Komisi Yudisial RI pada :

Hari/Tanggal : Senin s.d Sabtu / 8 s.d 13 Juni 2015

Tempat Braja Mustika Hotel & Convention Center, JL Dr. Semeru, Bogor, Jawa Barat


Bagi yang nama-namanya tercantum pada lampiran berikut ini dimohon untuk mempersiapkan diri.

Suratnya


Ditulis oleh STM 24 Mei 2015

Bimbingan Teknis Pemberkasan Perkara Tata Usaha Negara

Yogyakarta - Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara Kembali mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemberkasan Perkara Kasasi, Peninjauan Kembali Tata Usaha Negara, Hak Uji Materiil dan Sengketa Pajak bagi Panitera Muda Perkara Peradilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Pajak seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan tanggal 20 s/d 22 Mei 2015 di Hotel Inna Garuda Yogyakarta.
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang diwakili oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya Sulistyo,SH.,M.Hum. Dalam sambutannya Sulistyo,SH.,M.Hum menekankan kembali pentingnya peran Panitera Muda Perkara dalam proses pemberkasan perkara yang akan diajukan ke Mahkamah Agung. Sulistyo,SH.,M.Hum juga berharap untuk kedepan jangan sampai ada lagi berkas yang kurang lengkap baik itu soft copy maupun dokumen-dokumen lainnya sehingga tidak mengganggu proses penyelesaian perkara di Mahkamah Agung.
Ada yang berbeda dari kegiatan bimbingan teknis sebelumnya. Dalam kegiatan bimbingan teknis kali ini Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara selaku penyelenggara kegiatan yang diwakili oleh Direktur Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara M. Yulie B. Setyaningsih, SH.,MM memberikan apresiasi kepada PTUN maupun PT.TUN  yang selama ini dinilai bagus kinerjanya dalam proses pemberkasan sampai dengan pengajuan perkara ke Mahkamah Agung.
Direktur Pranata dan Tata Laksana Perkara tata Usaha Negara berharap agar apresiasi ini menjadi pemicu bagi peserta yang lain untuk lebih meningkatkan kinerjanya.    

Dalam Kesempatan itu juga diberikan pembekalan materi yang terkait dengan pemberkasan perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali  Tata Usaha Negara, Hak Uji Materiil dan Sengketa Pajak dari para narasumber diantaranya Panitera Muda Perkara Tata Usaha Negara H. Ashadi, SH, Hakim Yustisial pada kepaniteraan Mahkamah Agung Asep Nursobah, S.Ag., MH serta Hakim Tinggi TUN pada Balitbang Diklat Kumdil MA-RI DR.Arifin Marpaung, SH., M.Hum dengan dimoderatori oleh Kabag Perbendaharaan pada Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi MA-RI Ardaning Sandrawati, SH., MH. Para peserta yang terdiri dari Panitera Muda Perkara Peradilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Pajak serta beberapa staf pelaksana tampak antusias mengikuti materi yang dipaparkan oleh para narasumber.

FOTO KEGIATAN


PEMANGGILAN PESERTA PELATIHAN TRAINING FOR TRAINER (TOT) 4 LINGKUNGAN PERADILAN MAHKAMAH AGUNG R.I.

Sehubungan dengan Surat Balitbang Diklat Kumdil Nomor : 255/bld.3/S/5/2015 tanggal 20 Mei 2015 tentang Pemanggilan Peserta Diklat Hakim Tinggi Pengawas dan Surat Nomor : 201/bld.3/Dik/S/4/2015 tanggal 17 April 2015 Tentang Pemanggilan Peserta Training For Trainer (TOT) 4 Lingkungan Peradilan.

Untuk keterangan dan penjelasan lainnya dapat dilihat dan diunduh pada link dibawah ini. Demikian Pemberitahuan ini disampaikan.

Surat Pemanggilan Peserta Training For Trainer


20 Mei 2015

Pengumuman: Bintek Ketua Peradilan Tata Usaha Negara

Jakarta - Berikut diberitahukan kepada para Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Pengadilan Tata Usaha Negara untuk megikuti Bimbingan Teknis dengan tema "Melalui Pembenahan Pelaporan Keuangan Perkara, Posbakum dan Prodeo, Kita Wujudkan Akuntabilitas dan Transparansi Peradilan Tata Usaha Negara" yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : 3 s.d. 5 Juni 2015

Tempat : Hotel Savoy Homann, Jln. Asia Afrika No.12 Bandung

Surat resmi, daftar peserta dan tata tertib silakan unduh surat dibawah ini: 

*Suratnya

*Tata Tertib


20 Mei 2015

Hasil TPM Pejabat Kepaniteraan PTUN 2015

Berdasarkan hasil Rapat TPM yang dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2015, diumumkan Pejabat Kepaniteraan Peradilan Tata Usaha Negara yang promosi dan mutasi, sebagai berikut :

Pengumuman Hasil TPM Pejabat Kepaniteraan Peradilan TUN 2015

Diberitahukan kepada para Pejabat Kepaniteraan di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara yang mendapatkan promosi dan mutasi agar segera menyerahkan kelengkapan KP4 sebagai berikut : Download ,dikirimkan ke email : Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya dan  Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya .
lampiran permohonan SK Dirjen Badilmiltun Nomor 244/Djmt/Kep/5/2015 tentang Promosi dan Mutasi Pejabat Kepaniteraan PTUN dapat menyusul.


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4049
mod_vvisit_counterYesterday6504
mod_vvisit_counterThis week26865
mod_vvisit_counterAll days7118295

We have: 69 guests, 3 bots online
Your IP: 54.159.51.118
 , 
Today: Des 13, 2018

peraturan-button