1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

13 Juni 2014

Pelatihan E-Document SIMPEG Ditjen BADILMILTUN

latedocJakarta - Melanjutkan pelatihan IT bagi para pejabat Eselon III dan IV di Ditjen BADILMILTUN, pada hari Jumat, 13 Juni 2013, dilaksanakan Pelatihan Electronic Document Sistem Informasi Kepegawaian (E-Doc SIMPEG). Peserta Pelatihan adalah para Pejabat Eselon III dan IV dari Subdit Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Militer dan Peradilan TUN, Subdit Pengembangan Tenaga Teknis Peradilan Militer dan Peradilan TUN dan Bagian Kepegawaian Ditjen Badilmiltun. Pelatihan tersebut juga diikuti oleh staf dari masing-masing Bagian dan Sub Direktorat dengan narasumber Bapak Jo dari Konsultan IT dibantu Staf IT Ditjen Badilmiltun. 

Electronic Document (E-Doc) merupakan fitur dari Aplikasi SIMPEG yang sesuai dengan namanya merupakan bentuk elektronik dari berkas/dokumen milik pegawai yang didapat dari berkas/dokumen asli yang scan lalu di input kedalam database, seperti foto, Akte Nikah, Karpeg, Karis/Karsu, Taspen, Askes, Kardaf, PUPNS, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu NPWP, dan Konversi NIP Pegawai. E-Document ini juga merupakan salah satu syarat dalam verivikasi dan validasi oleh Pejabat yang ditunjuk. (ns)  


12 Juni 2014

Pelatihan Aplikasi SIMPEG dan Aplikasi Validasi Data SIMPEG Bagi Para Pejabat Eselon di Ditjen Badilmiltun

latsimpegJakarta - Melanjutkan rangkaian pelatihan IT bagi para pejabat Eselon di lingkungan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, Kamis, 12 Juni 2014 dilaksanakan pelatihan Aplikasi SIMPEG dan Aplikasi Validasi Data SIMPEG. Peserta adalah Pejabat Eselon III dan IV dari Subdit Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Militer, Subdit Pengembangan Tenaga Teknis Peradilan TUN, Pengembangan Tenga Teknis Peradilan Militer, Subdit Pengembangan Tenaga Teknis Peradilan TUN, dan Bagian Kepegawaian Ditjen Badilmiltun. Pemateri pelatihan adalah Bapak Benny dan Bapak Jo dari Konsultan IT dibantu oleh staf IT Ditjen Badilmiltun. (ns)


12 Juni 2014

Tiga Hakim Tinggi Militer Dilantik dan Diambil Sumpahnya Oleh Ketua MA

pelantikan12Jakarta - Kamis, 12 Juni 2014, tiga Hakim Tinggi Militer dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua MA, Dr. M. Hatta Ali, SH. MH di Auditorium Gedung Sekretariat MA, Jalan Jend. A. Yani Cempaka Putih Timur bersama dengan 9 Hakim Tinggi Pengadilan Umum dan 9 Hakim Tinggi Pengadilan Agama. 

Ketiga Hakim Tinggi Militer tersebut adalah :

- Brigjen TNI MULYONO, SH, SIP, MH sebagai Kepala Pengadilan Militer Utama

- Kolonel CHK. YAN AKHMAD MULYANA, SH sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan

- Kolonel CHK HIDAYAT MANAO, SH sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi II Surabaya

Selamat dan sukses kepada ketiga Hakim Tinggi Militer yang telah dilantik, selamat mengemban tugas di tempat yang baru. (ns)

Ditulis oleh STM 12 Juni 2014

BIMBINGAN TEKNIS PEMBERKASAN PERKARA TATA USAHA NEGARA

Denpasar - Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara Kembali mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemberkasan Perkara Kasasi, Peninjauan Kembali Tata Usaha Negara, Hak Uji Materiil dan Sengketa Pajak bagi Panitera/Sekretaris Peradilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Pajak seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan tanggal 8 s/d 10 di Hotel Aston Denpasar Bali. Pada kesempatan itu hadir Ketua Kamar Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI yang sekaligus memberikan pembekalan kepada para peserta.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Sulistyo,SH.,M.Hum. Dalam sambutannya Dirjen Badilmiltun Sulistyo,SH.,M.Hum menekankan kembali pentingnya peran Penitera / Sekretaris dalam proses pemberkasan perkara yang akan diajukan ke Mahkamah Agung. Dirjen Badilmiltun juga berharap untuk kedepan jangan sampai ada lagi berkas yang kurang lengkap baik itu soft copy maupun dokumen-dokumen lainnya sehingga untuk kegiatan tahun depan bisa dilaksanakan dengan materi yang lain.

Dalam Kesempatan itu juga diberikan pembekalan materi yang terkait dengan pemberkasan perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali  Tata Usaha Negara, Hak Uji Materiil dan Sengketa Pajak dari para narasumber diantaranya Panitera Muda Perkara Tata Usaha Negara H. Ashadi, SH, Hakim Yustisial pada kepaniteraan Mahkamah Agung Asep Nursobah, S.Ag., MH serta Kepala Sub Direktorat Kearsipan Pusat I Drs. Tato Pujiarto dengan dimoderatori oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar  H. Asmoro Budi Santoso, SH., MH dan Wakil Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar  Dra. I Nyoman Mirawati, SH. Para peserta yang terdiri dari Panitera/Sekretaris Peradilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Pajak tampak antusias mengikuti materi yang dipaparkan oleh para narasumber. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber.

FOTO KEGIATAN



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

Ucapan dan Berita Keluarga

  • ucapan lebaran 2015.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday242
mod_vvisit_counterYesterday712
mod_vvisit_counterThis week44049
mod_vvisit_counterAll days1594523

We have: 13 guests online
Your IP: 54.167.76.176
 , 
Today: Jul 31, 2015

peraturan-button