1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

22 Oktober 2013

Pelatihan TI Ditbinganismin Militer 2013

Merasa tertinggal oleh unit kerja lainnya tentang penggunaan teknologi informasi, Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer hari Selasa 22 Oktober 2013 mengadakan pelatihan mandiri peningkatan kemampuan penggunaan teknologi informasi khususnya internet dan intranet di ruang data center Ditjen Badilmiltun.  Pelatihan ini melibatkan seluruh pejabat dan staf Dit Bin Ganis Min Militer diawali dengan pembuatan email dinas dan penggunaan intranet Ditjen Badilmiltun (Chating dan video converence). Rencananya pelatihan ini akan diadakan secara rutin minimal 1 minggu 2 kali agar seluruh pejabat dan staf cepat memahami dan mahir dalam pemanfaatan dan penggunaan teknologi informasi yang selanjutnya dapat diaplikasikan dalam peningkatan pelayanan kepada satker di daerah dan masyarakat luas berbasis teknologi informasi.


17 Oktober 2013

Penyembelihan Hewan Qurban Dilingkungan Gedung Sekretariat MA Tahun 2013

Penyembelihan hewan qurban dilingkungan gedung Sekretariat Mahkamah Agung dilaksanakan hari Rabu 16 Oktober 2013 jam 08.00 WIB. Untuk tahun ini qurban di lingkungan gedung Ahmad Yani Kav. 58 ini hanya memotong 4 ekor sapi sehingga tidak bisa membagikan daging qurban kepada warga sekitar melainkan dibagikan kepada 400 tenaga honorer, cleaning service, security dan tenaga outsourching lainnya. (sdm)


16 Oktober 2013

Pendidikan dan Pelatihan Hakim Lingkungan Gelombang II

Balitbang Diklat Kumdil MA - Pendidikan dan Pelatihan Hakim Lingkungan Hidup Gelombang II dari Peradilan Umum dan Tata Usaha Negara Seluruh Indonesia akan dilaksanakan  pada : Tahap Seleksi Kompetensi dan Integritas tanggal 17 s.d 18 Oktober 2013, sedangkan Pelatihan tersebut akan dimulai pada tanggal 21 s.d 31 Oktober 2013. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pusdiklat Mahkamah Agung RI. Megamendung - Bogor. Informasi selengkapnya unduh :

Peserta Peradilan Umum, Peradilan TUN

10 Oktober 2013

Pelatihan Simulasi Aplikasi Administrasi Perkara di Lingkungan Badilmiltun

Bogor – Kamis, 10 Oktober 2013 kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dilanjutkan dengan Simulasi Sistem Administrasi Perkara, yang di bimbing oleh narasumber Ervan Wiravan, SE, MH. Dalam simulasi ini para peserta pelatihan masing-masing mencoba sendiri aplikasi SIADPTUN (untuk peserta dari Direktorat Binganismin TUN) dan SIADMIL (untuk peserta dari Direktorat Binganismin Militer). Dengan menggunakan database perkara yang telah dimasukkan sebelumnya sebagai contoh, peserta dilatih melakukan proses instalasi aplikasi, input data, edit data dan cetak dokumen.

Aplikasi SIADTUN dan SIADMIL disusun berdasarkan Hukum Acara dan Pola Bindalmiln dimana seluruh komponen Pola Bindalmin tersebut telah terintegrasi dan terotomastisasi (Pola Administrasi Perkara, Pola Register Perkara, Pola Keuangan Perkara, Pola Pelaporan Perkara dan Pola Kearsipan Perkara). Meskipun demikian pada kesempatan ini yang dilatihkan ini baru Pola Administrasi Perkara saja, dikarenakan sempitnya waktu. Untuk mengoperasikan aplikasi SIADPTUN dan SIADMIL ini dapat dilakukan dimana saja, karena dapat diakses melalui internet. Ratusan blanko (template) mulai dari tahap pendaftaran hingga putusan telah disediakan untuk memudahkan pencetakan dokumen yang dibutuhkan.

Selain itu ditunjukkan pula aplikasi monitoring data SIADPTUN. Didalamnya dapat dilihat data perkara yang dimasukkan oleh satker pengadilan, antara lain jumlah, jenis perkara, lama proses, dan grafiknya, Aplikasi monitoring ini juga berguna untuk mengetahui kinerja dari para petugasnya, yaitu dilihat dari lamanya proses setiap tahapan dari suatu perkara.

Jika sistem administrasi perkara ini telah berjalan dengan baik di seluruh satker, maka diharapkan modernisasi dalam pengelolaan administrasi perkara di Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara akan terwujud, menjadi lebih efisien dalam penggunaan waktu, menyelesaikan lebih banyak tugas administrasi, serta meringankan pekerjaan petugas-petugas yang mengerjakannya. Tentu saja untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan kerja keras dan kerjasama berbagai elemen yg terlibat didalamnya. (ns)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

Ucapan dan Berita Keluarga

  • ucapan hut- ma-ri 69 2014.jpg
  • ucapan hut-ri 69 2014.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday419
mod_vvisit_counterYesterday315
mod_vvisit_counterThis week2355
mod_vvisit_counterAll days1343112

We have: 9 guests online
Your IP: 54.90.128.222
 , 
Today: Okt 23, 2014

peraturan-button