1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

24 Oktober 2017

PEMBERITAHUAN HASIL RAPAT TIM PROMOSI DAN MUTASI HAKIM DI LINGKUNGAN PERADILAN MILITER PERIODE OKTOBER 2017

Diberitahukan dengan hormat, bahwa berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Mahkamah Agung R.I. dan Rapat Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Hakim di Lingkungan Peradilan Militer pada tanggal 20 Oktober 2017, mohon kepada para Kadilmilti dan Kadilmil untuk SEGERA memerintahkan para personil yang nama-namanya tercantum dalam lampiran hasil Promosi dan Mutasi untuk :

-  Mengirimkan berkas kelengkapan untuk pengurusan biaya pindah

-  Mengirimkan berkas kelengkapan tersebut melalui melalui email atau jasa titipan kilat

-  Melaksanakan tugas di tempat atau jabatan baru setelah menerima SK Mutasi/Promosi

Demikian Surat Pemberitahuan ini dibuat untuk dilaksanakan. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada unduhan dibawah ini. Terima kasih. (drm1075)

Surat Pemberitahuan Hasil Rapat TPM Hakim Peradilan Militer 2017


23 Oktober 2017

MA Luluskan 14 Calon Hakim Ad-Hoc Tipikor Tahap IX Tahun 2017

Berdasarkan Rapat Panitia Seleksi Calon Hakim Ad-Hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tahap IX Tahun 2017 yang dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi Profile Assessment dan Wawancara sebanyak 14 (empat belas) Calon Hakim Ad-Hoc Tipikor dengan rincian 3 (tiga) Calon Hakim Ad-Hoc Tipikor pada Pengadilan Tngkat Banding dan 11 (sebelas) Calon Hakim Ad-Hoc Tipikor pada Pengadilan Tingkat Pertama. Untuk lebih jelasnya, berikut lampiran daftar nama 14 (empat belas) Calon Hakim Ad-Hoc Tipikor yang dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi Profile Assessment dan Wawancara. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh lampiran pengumuman melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/daftar_nama_14_cakim_adhoc_tipikor_yang_lulus.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)

test


20 Oktober 2017

Tim Akreditasi Ditjen Badilmiltun Melaksanakan Assesment  pada PTUN Serang

Tim Akreditasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara kembali melaksanakan Akreditasi Penjaminan Mutu. Sesudah melaksanakan Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung dan Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang, pada tanggal 16-18 Oktober 2017 kemarin Tim Akreditasi melaksanan assesmen di Pengadilan Tata Usaha Negara Serang.

Tim yang diketuai Bapak Boy Mirwadi, S.H. memulai rangkaian proses Akreditasi dengan melaksanakan Taklimat Awal di Pengadilan TUN Tanjung Pinang pada hari Senin tanggal 16 Oktober 2017, yang dihadiri oleh seluruh warga Pengadilan Tata Usaha Negara Serang. Sesudah Taklimat Awal, Tim Akreditasi mulai bergerak melakukan proses pemeriksaan/validasi pada semua area yang telah ditentukan hingga hari terakhir pada 18 Oktober 2017. Dalam Akreditasi ini, Tim mendapatkan beberapa temuan dan memberikan beberapa catatan serta saran perbaikan bagi Pengadilan Tata Usaha Negara Serang agar segera diperbaiki dan disempurnakan.

Rangkaian Proses Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Tata Usaha Negara Serang ini ditutup dengan Taklimat Akhir, yang diantaranya terdiri atas Pembacaan Kesimpulan Hasil Assesment, Pemberitahuan Hasil Assesmen serta rekomendasi batas waktu perbaikan, dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ketua Tim Assesmen dan Pimpinan Assessee tentang komitmen untuk menindaklanjuti dan memperbaiki catatan hasil temuan dalam jangka waktu yang telah disepakati.(sudarsono/hr)


20 Oktober 2017

Permohonan Jadwal Close Periode E-Rekon dan LK

Berkaitan dengan penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung Triwulan III Komprehensif tahun 2017, Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung mengajukan permohonan jadwal close period waktu unggah ADK Satuan Kerja melalui Aplikasi e-Rekon & LK dengan rincian sebagai berikut : 

  1. Open period e-Rekon & LK dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 27 Oktober 2017 
  2. Close period e-Rekon & LK dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017

Permohonan sebagaimana pokok surat merupakan upaya Mahkamah Agung untuk mengawal kedisiplinan seluruh satuan kerja pada pelaporan keuangan secara intensif dan bertanggung jawab, guna mewujudkan Laporan Keuangan Mahkamah Agung yang berkualitas, handal, akurat dan akuntabel. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Juknis Penyusunan Renja RKAKL 2018 melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/petunjuk_teknis_penyusunan_renja_RKAKL_2018.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


20 Oktober 2017

Teguran Satker yang Belum Melakukan Pelaporan e-Monev Bappenas Triwulan III Tahun 2017 PP No.39 Tahun 2006 

Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor : 898/SEK/OT.01.2/10/2017 tanggal 9 Oktober 2017 perihal Pengingat Pelaporan Triwulan III tahun Anggaran 2017 berdasarkan PP 39 Tahun 2006 menggunakan Aplikasi e-Monev yang batas akhir pelaporannya pada tanggal 13 Oktober 2017, disampaikan bahwa masih ada satuan kerja yang belum melakukan pelaporan e-Monev Bappenas Triwulan III Tahun 2017 (sebagaimana terlampir).

Berkenaan dengan hal tersebut di atas, satuan kerja yang belum melakukan pelaporan e-Monev Bappenas Triwulan III Tahun 2017 agar segera melakukan penginputan data paling lambat tanggal 23 Oktober 2017. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Teguran melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/914_sek_ot_o1_2_10_2017.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


18 Oktober 2017

Peristiwa di Pengadilan Negeri / Tipikor Jambi Kelas I A Sangat Disesalkan

Mahkamah Agung Republik Indonesia sangat menyesalkan peristiwa yang terjadi di Pengadilan Negeri / Tipikor Jambi Kelas I A. Pada hari Senin, 16 Oktober 2017 sekitar pukul 10.00 WIB sekelompok masa yang mendatangi Pengadilan Negeri / Tipikor Jambi Kelas I A dengan mempertanyakan mengapa salah seorang saksi yang juga Anggota DPRD dalam perkara tersebut tidak diajukan menjadi tersangka / terdakwa dalam perkara korupsi dan hanya menjadikan Sekretaris Dewan serta Bendaharanya saja sebagai terdakwa. Mereka datang tidak dengan cara yang tertib, tetapi dengan cara-cara yang kasar bahkan melempar kursi di depan meja informasi. Perbuatan tersebut telah menciderai upaya penegakan hukum dan keadilan di Indonesia. Peristiwa tersebut tidak saja disaksikan oleh masyarakat Jambi, melainkan juga disaksikan dan dinilai oleh jutaan umat manusia dibelahan bumi manapun melalui internet.

Untuk berita resmi, selengkapnya dapat diunduh melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/berita_resmi_ma_peristiwa_pn_jambi.pdf

Berita ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


18 Oktober 2017

Langkah-langkah Penyelesaian Pagu Minus Belanja Pegawai T.A. 2017

Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung, Joko Upoyo Pribadi meminta para Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama pada 4 (empat) lingkungan peradilan di seluruh Indonesia untuk menyelesaikan pagu minus melalui mekanisme revisi DIPA.  Permintaan ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 10/PMK.02/2017 tentang tata cara Revisi Anggaran tahun anggaran 2017 pasal 55 ayat (1). Ketentuan-ketentuan terkait hal tersebut terlampir. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/413_bua_1_ot_01_1_10_2017.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


18 Oktober 2017

Himbauan Kepada Seluruh Pengurus Daerah PTWP 

Sehubungan dengan akan diselenggarakannya turnamen tenis perorangan piala Ketua Mahakamah Agung Ri ke II tanggal 24 s/d 26 November 2017 di Bandung, dihimbau kepada panitia penyelenggara daerah Jawa Barat dan seluruh pengurus Daerah PTWP untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut : 

  1. Agar menyelenggrakan turnamen secara sederhana; 
  2. Agar pengurus daerah PTWP dalam keikutsertaannya tidak perlu memaksakan diri untuk ikut semua partai yang dipertandingkan, namun disesuaikan dengan kemampuan daerah masing-masing; 
  3. Agar pengiriman atlit dan official dibiayai dari iuran/kas daerah atau dengan penggalangan dana, hal tersebut sebaiknya dilakukan untuk internal warga peradilan secara sukarela karena akomodasi dan konsumsi saat bertanding ditanggung oleh panitia pusat.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/06_pp.ptwp_x_2017.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


18 Oktober 2017

Percepatan Penyerapan Anggaran Tahun Anggaran 2017

Berdasarkan Surat Kepala Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : 234/BUA/KU.01/10/2017 perihal Percepatan Penyerapan Anggaran tahun Anggaran 2017 tanggal 17 Oktober 2017, maka dengan ini disampaikan surat pemberitahuan yang ditujukan kepada Yang Terhormat Sekretaris Kepaniteraan, Para Sekretaris Direktorat Jenderal, Para Sekretaris Direktorat Jenderal, Para Kepala Biro di Lingkungan Badan Urusan Administrasi, Para Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding, Para Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/234_bua_ku_01_10_2017.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


18 Oktober 2017

Sekretaris MA Membuka Acara Entry Meeting Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung









Sekretaris Mahkamah Agung Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum didampingi oleh para Pejabat Eselon I dan Ketua Area I–8 membuka acara entry meeting dengan tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang dipimpin oleh Drs. Agus Puji Hantara, M.E bertempat diruangan Wiryono gedung Mahkamah Agung, Rabu, 18/10/2017. 

Berita ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner1.jpg
  • banner2.jpg
  • banner3.jpg
  • banner4.png
  • banner5.png
  • banner6.png

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday233
mod_vvisit_counterYesterday2970
mod_vvisit_counterThis week6454
mod_vvisit_counterAll days5866891

We have: 40 guests, 1 bots online
Your IP: 54.226.34.209
 , 
Today: Des 18, 2017

peraturan-button