1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

24 April 2014

PELAKSANAAN KEGIATAN TEST WAWANCARA CALON HAKIM MILITER T.A 2014 DITJEN BADILMILTUN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

Jakarta - Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dalam rangka rekrutmen calon Hakim Militer Mahkamah Agung R.I tahun anggaran 2014 telah melaksanakan kegiatan seleksi tahap akhir berupa test wawancara bagi para peserta yang lulus seleksi tahap sebelumnya yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 22 – 23 April 2014 bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung R.I. Lantai IX, Jl. Jenderal A. Yani Kav. 58 By Pass Jakarta Pusat. Test dibagi dalam dua hari masing-masing untuk 20 orang peserta cakimmil yang keseluruhan berjumlah 40 orang. Ada 6 Penguji yang dihadirkan untuk seleksi wawancara ini, beliau adalah Ketua Kamar Pidana Militer MA-RI Yang Mulia Dr. H.M. Imron Anwari, SH., S.pn., MH., Ketua Kamar Pidana MA-RI Yang Mulia Dr. Artidjo Alkostar, SH., LLM., Ketua Kamar Pengawasan MA-RI Yang Mulia Bpk. Timur P. Manurung, SH., MM., Hakim Agung MA-RI Yang Mulia Drs. Burhan Dahlan, SH., MH., serta dua orang dari kalangan akademisi, Prof. Arbiyoto dan Prof. Abdussalam. Test wawancara ini dimulai pukul 08.00 Wib dan berlangsung dengan lancar, tertib sampai dengan selesai. Para peserta terlihat begitu khidmat dan serius mempersiapkan diri menghadapi seleksi tahap akhir yang akan menentukan kepastian perjalanan karirnya sebagai seorang Hakim di lingkungan Peradilan Militer Mahkamah Agung R.I.

Untuk pengumuman hasil test wawancara akan diberitahukan lebih lanjut melalui website Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung R.I., www.ditjenmiltun.net. Diharapkan dari seleksi yang ketat dan transparan dengan dukungan kerjasama yang baik dari lembaga Quantum sebagai tim seleksi tahap awal serta melibatkan 6 orang Penguji berkualitas yang merupakan pakar-pakar hukum di lingkungan Mahkamah Agung R.I dan kalangan akademisi, kegiatan rekrutmen cakimmil T.A 2014 kali ini akan menghasilkan para Hakim Militer yang berkualitas, teruji dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga dapat mengemban visi dan misi Lembaga Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk menjadi sebuah Lembaga Peradilan yang Agung dan berpihak pada rasa keadilan masyarakat Indonesia. (drm)


17 April 2014

Rapat Persiapan Bintek Administrasi Peradilan TUN T.A. 2014 

Jakarta - Kamis, 17 April 2014 Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN mengadakan rapat persiapan kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi yang akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 23-25 April 2014. Rapat tersebut membahas pembagian tugas panitia bimbingan teknis, pengecekan administrasi surat-surat, susunan acara, serta perlengkapan ATK yang akan dibawa ke lokasi bintek. Rapat dibuka oleh Kasubdit Pembinaan Administrasi TUN, Kartono, SH, MH dan dipimpin oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN. (ns) 


09 April 2014

Pelantikan Kepala Seksi Peningkatan Mutu Hakim Direktorat Bin Ganismin Militer

Jakarta - Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara melantik dan mengambil sumpah pejabat Eselon IV Susetyo, SH sebagai Kepala Seksi Peningkatan Mutu Hakim pada Sub Direktorat Pengembangan Tenaga Teknis Peradilan Militer pada Selasa, 8 April 2014 pada pukul 14.00 WIB. Sebelum menduduki jabatan tersebut, Susetyo, SH adalah Kepala Sub Bagian Kesekretariatan Ketua Muda Pidana Khusus pada Bagian Kesekrertariatan Pimpinan Biro Kesekretariatan Pimpinan Badan Urusan Administrasi MA RI. Sedangkan Kasi Peningkatan Mutu Hakim Sub Direktorat Pengembangan Tenaga Teknis Militer sebelumnya dijabat oleh Udin Ramdhan yang sekarang beralih tugas di Kesekretariatan Ketua Mahkamah Agung RI. (sdm/ns)

28 Maret 2014

Sosialisasi Implementasi SEMA No.1 Tahun 2014 Direktorat Pratalakra Militer

Direktorat Pranata dan Tatalaksana Perkara Pidana Militer (Dit Pratalakra Mil) Ditjen Badilmiltun menyelenggarakan kegiatan Pokja sosialisasi Implementasi SEMA Nomor : 1 Tahun 2014 Dalam Pemberkasan  Perkara Kasasi, Peninjauan Kembali di Direktorat Pratalakra Pidana Militer Mahkamah Agung RI, sekaligus sebagai wujud  pelaksanaan Program Ditjen Badilmiltun Tahun Anggaran 2014. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel d’Batoe Bandung selama 3 hari dari tanggal 25 s.d 27 Maret 2014 dengan dipandu narasumber Asep Nursobah, S.Ag. (Koordinator IT/Hakim Yustisial pada Kepaniteraan Mahkamah Agung) dan PANGIHUTAN SIMORANGKIR, SH, MH. (Panitera Muda Perkara Pidana Militer). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Badilmiltun Sulistyo, SH. M.Hum, Sekretaris Ditjen Badilmiltun H. Sugiyoto, SH. CN. MM, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Militer Brigjen (Pur) Anthon R. Saragih, SH. MH., Direktur Pranata dan Tatalaksana Perkara Pidana Militer Kolonel Sunardi, SH. MH. dan seluruh Pejabat dan Staf Direktorat Pratalakra Militer. Hal-hal khusus yang disampaikan oleh narasumber pertama dalam pokja ini diantaranya adalah, bahwa dalam SEMA No.14 Tahun 2010 yang termuat atau disertakan sebagai kelengkapan dalam berkas terdiri dari : Putusan Tingkat Pertama, Putusan Tingkat Banding, Memori kasasi dan masih bisa menggunakan CD. Dalam SEMA No.1 Tahun 2014 yang termuat atau disertakan sebagai kelengkapan dalam berkas terdiri dari : Relaas Pemberitahuan Putusan Banding, Akta Permohonan Kasasi; Tanda Terima Memori Kasasi; Putusan Pengadilan tingkat pertama; dan/atau Putusan Pengadilan tingkat banding/kasasi; Surat Dakwaan Jaksa; Memori Kasasi/PK; Kontra Memori Kasasi, dan semuanya harus diinputkan melalui aplikasi Direktori Putusan. Sementara dari narasumber kedua menekankan pada kebijakan Tuaka Militer mengenai kupingan berkas ada penambahan penyebutan antara lain yang tadinya hanya memori kasasi menjadi memori kasasi terdakwa/oditur dan susunan/urutan berkas putusan tingkat pertama, tingkat banding harus berurutan untuk mempermudah Majelis membaca.



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

Ucapan dan Berita Keluarga

  • ucapan belasungkawa 2014.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday508
mod_vvisit_counterYesterday441
mod_vvisit_counterThis week508
mod_vvisit_counterAll days1356025

We have: 7 guests online
Your IP: 54.87.134.115
 , 
Today: Nov 23, 2014

peraturan-button