1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Ditulis oleh SBD 11 April 2012

Kawal Hakim, KY Siapkan Standar Gaji Layak

JAKARTA - Komisi Yudisial ternyata sudah menyiapkan konsep hakim sebagai pejabat negara dan berapa gaji yang layak sejak 2008. Penentuan besaran gaji tersebut didasarkan pada riset yang dilakukan empat tahun lalu (2008, red).

Menurut anggota Komisi Yudisial, Jaja Ahmad Jayus jika kemudian para hakim menuntut peningkatan kesejahteraan adalah hal wajar dan manusiawi.

"Saat melihat sendiri hakim tinggi di daerah kesejahteraannya sangat kurang. Rumah tinggalnya sangat standar," kata Jaja saat memberikan penjelasan kepada para hakim di Kantor Kemen PAN RB, Rabu (10/4).

Melihat fakta di lapangan itulah, KY mendorong agar hakim tidak disamakan dengan PNS tetapi sebagai pejabat negara. Apalagi UU sudah mengamanatkan hal tersebut.

"Memang jika melihat peraturan UU kita banyak yang disharmoni. Ini perlu diclearkan agar pejabat negara itu satu konsep sehingga hakim bisa ikut di dalamnya. Itu sedang kita rumuskan dengan Mahkamah Agung. Jadi ketika hakim dinyatakan menjadi pejabat negara, posisi, fasilitas dan tunjangan yang diterima akan disesuaikan dengan golongan hakimnya," tuturnya. (esy/jpnn)

Ditulis oleh SBD 07 April 2012

Kisah Nyata Hakim: Tinggal Berdesak-desakan di Rumah Dinas

Jakarta Keterbatasan anggaran dari negara memaksa para hakim mengetatkan ikat pinggang untuk bisa hidup. Tidak hanya di luar Jawa, di Jawa Barat yang tingkat perekonomian lebih terjangkau pun kesejahteraan hakim masih jauh dari layak.

"Suami saya dinas di kabupaten tetangga. Berangkat Senin pagi pulang Jumat. Di sana nginep di rumah dinas ketua pengadilan, ramai-ramai dengan 5 hakim lainnya," ujar istri hakim Abduh, Eni saat berbincang dengan detikcom, Sabtu, (7/4/2012).

Read Article »


Ditulis oleh Hari Darmawan 30 Maret 2012

Pengumuman Kenaikan Pangkat Untuk Bintara dan Tamtama pada Lingkungan Peradilan Militer

Untuk mengetahui nama-nama Bintara dan Tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal 1 April 2012 silahkan lihat file dibawah ini.

Nomor 35/DjMT/Ratgas/III/2012

Ditulis oleh NS 28 Maret 2012

Buku Pedoman Pelaksanaan Administrasi Kepaniteraan Peradilan Tata Usaha Negara

Dalam rangka tertib dan kelancaran pelaksanaan Administrasi Kepaniteraan Peradilan Tata Usaha Negara, maka dibuatlah buku Pedoman Pelaksanaan Administrasi Kepaniteraan Peradilan Tata Usaha Negara sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas bagi petugas bagian Kepaniteraan di seluruh Indonesia.

Buku Pedoman Pelaksanaan Administrasi Kepaniteraan Peradilan Tata Usaha Negara ini ditetapkan sebagai suplemen buku II Mahkamah Agung tentang Pedoman Teknis Administrasi dan Teknis Peradilan Tata Usaha Negara. Buku ini memuat contoh/model buku/formulir tentang register perkara, Buku keuangan dan Formulir Laporan/Kearsipan disertai narasi dan kode cara pengisian buku formulir yang berlaku di Peradilan Tata Usaha Negara dengan maksud untuk lebih mudah dan pasti dalam mengerjakan/membuat/pengisian buku register, buku keuangan perkara dan formulir laporan / kearsipan perkara.


Diharapkan buku ini dapat dimanfaatkan sebagaimana fungsinya.

download disini




JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

Ucapan dan Berita Keluarga

  • ucapan hut- ma-ri 69 2014.jpg
  • ucapan hut-ri 69 2014.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday18
mod_vvisit_counterYesterday714
mod_vvisit_counterThis week1852
mod_vvisit_counterAll days1306070

We have: 5 guests online
Your IP: 54.234.2.88
 , 
Today: Sep 03, 2014

peraturan-button