1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Ditulis oleh NS 26 Agustus 2011

Pengumuman Nama Peserta Pelatihan Hukum Lingkungan Tahun 2011

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara mengirimkan nama-nama Hakim Tingkat Pertama Peradilan Tata Usaha Negara kepada Balitbang Diklat Kumdil MA RI untuk diikutsertakan dalam Pelatihan Hukum Lingkungan 2011.

Adapun surat dan nama peserta dapat di lihat pada link di bawah ini.


download surat


Ditulis oleh NS 25 Agustus 2011

Perubahan Nama Peserta Diklat Pimpinan Pengadilan Tingkat I Peradilan Militer dan TUN 2011

Dengan ini Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara memberitahukan adanya perubahan nama peserta Pelatihan Diklat Pimpinan, adapun surat perubahannya dapat dilihat pada link di bawah ini.


download surat

 

 


Ditulis oleh NS 23 Agustus 2011

Pengumuman Peserta Diklat Pimpinan Pengadilan Tingkat I Peradilan Militer dan TUN 2011

Dengan ini Badan Peradilan Militer dan Tata usaha Negara menunjuk peserta dari Pengadilan Tingkat I Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara untuk diikutsertakan dalam Pelatihan Diklat Pimpinan.

Adapun surat dan daftar peserta dapat di lihat pada link di bawah ini.

download surat


Ditulis oleh SDM 28 Juli 2011

Pemberitahuan Pelaksanaan Rakernas 2011

Pemberitahuan
Bersama ini diberitahukan kepada                           
Kadilmiltama,
Para Kepala Pengadilan Militer Tinggi I s.d. III
Para Ketua Pengadilan Tinggi TUN
Para Kadilmil I-01 s.d III-19
Para Ketua Pengadilan TUN
Para Ketua Pengadilan Pajak
Para Katera Dilmiltama, Dilmilti I s.d. III dan Dilmil I-01 s.d. III-19
Para Pansek Pengadilan Tinggi TUN
Para Pansek Pengadilan TUN
Para Pansek Pengadilan Pajak
Di Seluruh Indonesia agar mempersiapkan diri untuk mengikuti Rakernas Mahkamah Agung tahun 2011 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 22 September 2011 di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara.

Bagi peserta yang membawa keluarga atau nama lain yang tidak ada dalam daftar supaya membayar biaya perjalanan dan akomodasi sendiri serta mengirimkan daftar namanya melalui email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya


Klik daftar peserta
klik Surat


Ditulis oleh sadiman 22 Juli 2011

Sebanyak 22 Peserta Dari Ditjen Badilmiltun Melaksanakan Ujian Sertifikasi LKPP

Bandung, Selasa 19 Juli 2011. Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara (Sulistyo, SH. MH.) membuka pelatihan sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah yang diikuti oleh 22 pegawai Ditjen Badilmiltun. Dalam pengarahannya Dirjen Badilmiltun menekankan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan cermat, sungguh-sungguh sehingga betul-betul faham dan mengerti tentang pengadaan barang dan jasa, sehingga Ditjen Badilmiltun memiliki SDM yang kompeten dan memiliki sertifikat pengadaan barang jasa Pemerintah. Dalam pelatihan ini semua peserta adalah murni, artinya tidak ada yang bisa dikatrol atau dikhususkan, sehingga kalau hasil ujiannya yang akan dilaksanakan pada hari Jumat 22 Juli 2011 hasilnya bagus semua maka akan diluluskan semua, sebaliknya jika jelek semua juga tidak akan ada yang mendapatkan sertifikat dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Pelaksanaan pelatihan ini berlangsung di ruang Barracuda Hotel Grand Seriti Bandung yang dihadiri juga oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara (H. Sugiyoto, SH.CN.MM).


Read Article »


Ditulis oleh nita 14 Juli 2011

Penyusunan Tata Kerja Dan Tata Kelola Pengadilan Di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara

pokjatunPada tanggal 6-8 Juli 2011, Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi TUN mengadakan kegiatan Tim Pokja Penyusunan Pedoman Tata Kerja dan Tata Kelola di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara yang bertempat di Hotel Arion Swiss Bell Hotel, Bandung.


Acara diawali laporan dari ketua penyelenggara, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi TUN, Oyo Sunaryo, SH, MH. Dalam laporannya, beliau juga menyampaikan harapannya agar Peradilan TUN seluruh Indonesia dapat segera memiliki sistem administrasi yang lebih rapi dari pada yang ada saat ini, beliau juga mengatakan agar juga dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam mencapai tujuan tersebut.

Read Article »


Ditulis oleh sdm 06 Juli 2011

Surat Edaran Dirjen Badilmiltun

Sehubungan Laporan lisan dari beberapa Pengadilan Militer tentang adanya permintaan sejumlah uang melalui telepon yang mengatasnamakan Dirjen Badilmiltun dengan alasan pengurusan mutasi di jajaran Pengadilan dalam Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, dengan ini di beritahukan:

  1. Dirjen Badilmiltun tidak pernah meminta atau memerintahkan orang lain untuk meminta sejumlah uang dalam kaitan dengan pengurusan mutasi atau kegiatan pembinaan lainnya.
  2. Modus operandi pencatutan nama dan atau jabatan Dirjen Badilmiltun jelas-jelas merupakan tindak pidana yang tidak perlu dilayani, bahkan harus diupayakan agar pelakunya dapat ditangkap.
  3. Tersebut alamat supaya meningkatkan kewaspadaan, melakukan check and recheck, serta jika menerima permintaan uang via telepon agar mengusahakan dapat mengetahui identitas penelepon untuk kemudian dilaporkan kepada kepolisian setempat.

Demikian untuk menjadi perhatian.

download link :

SURAT EDARAN DIRJEN BADILMILTUN


Ditulis oleh Nita 30 Juni 2011

Perkenalan dan Pelepasan Dirjen Badilmiltun

Jakarta ,Senin, 27 Juni 2011, Ditjen Badilmiltun mengadakan acara perkenalan dan pelepasan Dirjen Badilmiltun, yaitu Sulistyo, SH, MHum, selaku Dirjen baru menggantikan Dirjen yang lama, Sonson Basar, SH. yang telah memasuki masa purnabaktinya.

Acara sederhana perkenalan dan pelepasan orang nomor satu pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara tersebut dilaksanakan di Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung, dihadiri beberapa pejabat dari Badan Pengawanan MA, Panitera Muda Tata Usaha Negara, para Pejabat Eselon II, III dan IV serta seluruh pegawai Ditjen Badilmiltun.

Read Article »


Ditulis oleh sadiman 23 Juni 2011

Ketua MA Mengambil Sumpah dan Melantik Dirjen Badilmiltun

pakdirjenKamis, 23 Juni 2011 Ketua MA Dr. Harifin A. Tumpa, SH. mengambil sumpah jabatan dan melantik Sdr, Sulistyo, SH.,M.Hum sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara pada pukul 11.00 WIB. Bertempat di ruang Kusumah Atmadja Gedung Mahkamah Agung Jl. Medan Merdeka Utara No.9-13 Jakarta Pusat, acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial, Para Ketua Muda, Para Hakim Agung, Para Pejabat Eselon I dan II, dan para undangan lainnya. Sdr, Sulistyo, SH.,M.Hum. menggantikan pejabat sebelumnya Mayor Jenderal (Purn) Sonson Basar, SH yang telah memasuki masa purnabakti.

Read Article »


Ditulis oleh sdm 08 Juni 2011

Pemberitahuan Batas Akhir Penyerahan Data Survei

Pengumuman Pengumpulan Terakhir Survai Kesiapan Pengadilan Terhadap Otomatisasi

Diberitahukan kepada Pengadilan Militer maupun Pengadilan Tata Usaha Negara yang belum menyerahkan data survei kesiapan Pengadilan Terhadap Otomatisasi, untuk segera mengirimkan data survei tersebut.

Formulir data survei dapat di download pada portal Informasi Rakernas 2011 Mahkamah Agung.

adapun data Pengadilan Militer dan TUN yang belum menyerahkan data survei tersebut ada disini.



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner0.jpg
  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday46
mod_vvisit_counterYesterday1798
mod_vvisit_counterThis week12506
mod_vvisit_counterAll days6846418

We have: 42 guests, 4 bots online
Your IP: 54.92.190.11
 , 
Today: Sep 21, 2018

peraturan-button